NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

Kepala Unit PLTD Bunta Terjatuh dari Mobil Tangki setelah Tersengat Aliran Listrik

Minggu, 21 /01/ 2018 22:48:14 1330 Pembaca  

Ditemui diruang IGD kondisi korban mulai membaik, korban sendiri menderita luka bakar akibat kesetrum ditelapak tangan kanan dan dibagian jidat.
Ditemui diruang IGD kondisi korban mulai membaik, korban sendiri menderita luka bakar akibat kesetrum ditelapak tangan kanan dan dibagian jidat.

Transsulawesi.com, BUNTA –  Deski (26) Kepala Operasi Unit Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Kecamatan Bunta, Banggai, Sulawesi Tengah hingga siang tadi, Minggu (21/1)  masih menjalani perawatan intentsif di Puskesmas Bunta setelah terjatuh dari Mobil Tangki akibat tersengat aliran listrik, Sabtu (20/1) kemarin.

Menurut keterangan saksi, Ais, kejadian yang menimpa korban berlangsung sangat cepat, dimana saat itu korban hendak mengukur solar di mobil tangki. Sialnya, pipa pengukur yang hendak dijulurkan kedalam tangki tersebut, terlebih dahulu menyentuh kabel bertegangan tinggi yang terhubung dengan sebuah travo.

“Pipa besi yang digunakan korban mengukur solar mengenai kabel dari travo bertegangan 20 ribu KVA, kemudian korban terjatuh dari atas mobil tangki,” tutur Ais.

Melihat peristiwa itu, seluruh pekerja di PLTD langsung mengevakuasi korban dari lokasi kejadian yang berada didesa Demangan Jaya Kecamatan Bunta, dan membawanya ke Puskesmas terdekat.

Ditemui diruang IGD kondisi korban mulai membaik, korban sendiri menderita luka bakar akibat kesetrum ditelapak tangan kanan dan dibagian jidat dan luka di kaki kiri.

Dari kejadian itu, aliran listrik sempat mengalami “black out” atau padam pada tiga kecamatan sekaligus (Bunta, Nuhon, Simpang Raya). Sementara manajer PLN Sub Ranting Bunta belum memberikan keterangan terkait peristiwa tersebut. (zk)

 

Komentar

#TERKINI

#PILIHAN


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan