NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Metro Sulawesi

Kapolda Sulteng tetap prioritaskan tangkap DPO terorisme Poso

Rabu, 17 /01/ 2018 14:48:49 6552 Pembaca  

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjend Pol Drs I Ketut Argawa, SH, MH menggantikan Brigjend Pol Drs Rudy Sufahriadi
Kapolda Sulawesi Tengah Brigjend Pol Drs I Ketut Argawa, SH, MH menggantikan Brigjend Pol Drs Rudy Sufahriadi

Transsulawesi.com, Palu - Penyelesaian persoalan terorisme di Kabupaten Poso masih menjadi prioritas kepolisian Daerah Sulawesi Tengah. Kapolda Sulteng, Brigjen Polisi I Ketut Argawa yang baru bertugas di di Sulawesi Tengah itu menyatakan akan terus melakukan pengejaran terhadap sejumlah anggota kelompok Santoso yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Masih tetap menjadi prioritas," kata dia seperti dikutip antarasulteng.com, usai upacara penyambutan dan pelepasan Kapolda lama di halaman Markas Polda Sulteng.

Brigjen Polisi I Ketut Argawa merupakan Kapolda Sulteng yang baru menggantikan Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi yang dimutasi menjadi Komandan Korps Brimob Polri.

Terkait dengan konflik di Poso, kata Kapolda, pihaknya akan mengedepankan fungsi pembinaan masyarakat (Binmas) namun kepada kelompok yang diindikasikan melakukan tindakan teror, akan dilakukan penegakan hukum.

"Kita bekerja dengan pendekatan yang lebih lembut," kata mantan Kepala Biro Analis Badan Intelkam  Polri itu.

Selain itu, Kapolda juga mengungkapkan, dirinya akan mempelajari kembali program-program dari Kapolda sebelumnya, termasuk juga melanjutkan program yang sudah dijalankan, salah satunya menuntaskan kelompok Santoso di Poso, yang juga menjadi tujuan pemerintah saat ini.

"Saya dulu pernah melaksanakan Operasi Sintuvu Maroso di Poso," ujar Argawa meyakinkan.(rn)

Antara

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan