NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Advertorial

DSLNG Peringati Bulan K3 Nasional

Selasa, 16 /01/ 2018 22:11:28 7678 Pembaca  

Direktur Operasi DSLNG Kurniawan Rahardjo membacakan sambutan Menteri Ketenagakerjaan yang menekankan tema peringatan K3 Nasional tahun ini yaitu Melalui Budaya K3 Mendorong Terbentuknya Bangsa yang Berkarakter. (Foto: DSLNG)
Direktur Operasi DSLNG Kurniawan Rahardjo membacakan sambutan Menteri Ketenagakerjaan yang menekankan tema peringatan K3 Nasional tahun ini yaitu Melalui Budaya K3 Mendorong Terbentuknya Bangsa yang Berkarakter. (Foto: DSLNG)

Transsulawesi.com, Banggai -- PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) memperingati “Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional” dengan menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan karyawan dan mitra kerja  di lingkungan Kilang LNG Donggi Senoro.

Peringatan bulan K3 nasional diawali dengan upacara yang digelar Jumat (12/1). Pemerintah telah menetapkan tanggal 12 Januari merupakan sebagai Hari K3 dan tahun ini merupakan tahun keempat Hari K3 diperingati sejak dicanangkan tahun 2014 lalu.

Pada upacara tersebut Direktur Operasi DSLNG Kurniawan Rahardjo membacakan sambutan Menteri Ketenagakerjaan yang menekankan tema peringatan K3 Nasional tahun ini yaitu Melalui Budaya K3 Mendorong Terbentuknya Bangsa yang Berkarakter.

Dalam kesempatan itu diberikan juga penghargaan kepada kontraktor dan subkontraktor yang mendukung tercapainya jam kerja aman di lingkungan kilang. Hingga 31 Desember 2017, DSLNG berhasil membukukan jumlah jam kerja aman tanpa kecelakaan sebanyak  23.470.926 jam. Perayaan Bulan K3 Nasional dilaksanakan selama satu bulan penuh sampai 13 Februari 2018.

Berbagai kegiatan diadakan sebagai bentuk perayaan yang juga berfungsi untuk meningkatkan kesadaran seluruh karyawan dan mitra dalam hal kesehatan dan keselamatan kerja. Beberapa kegiatan yang diselenggarakan antara lain Donor Darah, Kompetisi Pembuatan Video K3, Kompetisi Pembuatan Safety Flyer, Kompetisi Foto K3, Kompetisi Pengecatan Tempat Sampah, Lomba Cerdas Cermat, hingga Kompetisi Tobelo Dance.

Momen peringatan Bulan K3 Nasional memiliki makna lebih dengan sejumlah penghargaan yang berhasil didapat.  Pada bulan Desember 2017 DSLNG berhasil mempertahankan Peringkat Program Penilaian Kerja Perusahaan (PROPER) Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Keputusan No. SK.696 / Menlhk / Setjen / Kum.1 / 12 / 2-17 tanggal 15 Desember 2017.

Ini adalah kali kedua berturut-turut DSLNG mendapatkan Peringkat PROPER  Biru yang merupakan salah satu upaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk mendorong kepatuhan perusahaan dalam pengelolaan lingkungan.

Selain itu pada bulan yang sama, DSLNG berhasil secara resmi memperoleh Sertifikat ISO14001: 2015. Hal ini merupakan perwujudan atas komitmen kebijakan DSLNG yang bertujuan mengurangi dampak lingkungan dengan mencegah polusi, mengurangi emisi, dan mendaur ulang sampah.

Rangkaian capaian DSLNG di atas juga merupakan komitmen kuat DSLNG dalam menerapkan prinsip kerja yang sehat dan mengutamakan keselamatan, baik di dalam maupun di luar kilang DSLNG.

(Mhr)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan