NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REGIONAL

Koper Diduga Bom di KFC Luwuk, Ternyata Hanya Berisi Pakaian

Senin, 15 /01/ 2018 01:10:04 7169 Pembaca  


Transsulawesi.com, Luwuk - Tas koper yang diledakan tim Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sulteng ternyata hanya berisi pakaian T-shirt dan celana. Sebelumnya koper mesti diledakan unit Jibom karena isi didalamnya tidak dapat terdeteksi.

“Yang meledak itu bukan Bom, tetapi Tim Jibom yang meledakan koper  itu. Sebab,  tidak dapat terbaca oleh alat pendeteksi,” ungkap Kabag Ops, Polres Banggai, Kompol Djamaludin Darise SH MH.

Tim Jibom Ledakkan Tas Koper Mencurigakan di KFC Luwuk

Darise menambahkan, informasi kepada polisi atas koper yang mencurigakan tersebut berawal dari laporan seorang karyawan KFC yang dititipkan sebuah koper oleh seseorang tidak dikenal di depan pintu masuk KFC sekira pukul 11.00 wita (12/1/2018).

“Sekira pukul 22.00 Wita, orang tidak dikenal itu belum juga balik untuk mengambil kopernya. Akhirnya karyawan KFC mendatangi SPKT untuk melapor,” ucap Kompol Djamaludin Darise saat dikonfirmasi awak media.

Menerima laporan itu, pihaknya langsung  menuju ke TKP untuk mengamankan tas koper merek polo warna hitam tersebut sambil menunggu datangnya Tim Jibom dari Poso.

“Pukul 20.00 Wita, Sabtu (13/1/2018), Unit Jibom tiba di Luwuk dan langsung mengidentifikasi  tas polo yang di duga bom,” jelas Darise.

Selanjutnya, setelah tiga jam mengidentifikasi koper itu, akhirnya Tim  Jibom melakukan Protap selanjutnya, dengan meledakan tas tersebut. Setelah diledakan, kemudian tim jibom langsung mengevakuasi tas koper ke Mapolres Banggai.

Saat diperiksa, koper itu berisi pakaian seorang pria yang  tidak memiliki identitas.  Saat ini Polres Banggai masih melakukan penyelidikan pemilik dari koper itu serta motifnya. (SYF)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan