NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Olah Raga

Timnas U-23 Takluk 1-4 dari Islandia

Senin, 15 /01/ 2018 00:50:16 7243 Pembaca  

Para pemain Timnas Islandia melakukan pemanasan saat sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 13 Januari 2018. Peserta Piala Dunia 2018 itu akan melawan Timnas Indonesia pada Minggu (14/1) malam. (Antara/Sigid Kurniawan)
Para pemain Timnas Islandia melakukan pemanasan saat sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 13 Januari 2018. Peserta Piala Dunia 2018 itu akan melawan Timnas Indonesia pada Minggu (14/1) malam. (Antara/Sigid Kurniawan)

Transsulawesi.com, Jakarta - Tim Nasional Indonesia menyerah kalah 1-4 dari Islandia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1) malam WIB. Sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Ilhamudin Armayn, Indonesia kebobolan empat gol oleh Islandia. Hattrick dikemas Albert Gudmundsson plus satu gol dari A. Smárason.

Indonesia sebenarnya mampu tampil bagus di babak pertama dengan memberikan kesulitan dan sempat mengendalikan permainan.

Permainan bola-bola pendek dan kecepatan Febry Hariyadi dan kawan-kawan kerapkali mampu membuat repot pertahanan Islandia. Namun 15 pertama Islandia mengendalikan permainan dan menekan pertahanan Indonesia. Menit 5 kiper Andritani menggagalkan sepakan Sigurdarson.

Lalu setelah menit 20, Indonesia mampu mengembangkan permainan dan memiliki sejumlah peluang. Sampai akhirnya mampu unggul terlebih dahulu. Berawal dari umpan silang Febry yang ditangkap kiper Islandia. Sial, bola terlepas dari genggaman kiper dan Ilhamudin yang berada di dekat bola langsung menendang bola ke dalam gawang. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Dua menit berselang, Islandia merespons ketika sundulan Cristiansen menyambut umpan silang masih melebar. Setelah itu Indonesia mampu menekan. Menit 37 intercept Hargianto yang langsung dengan cepat merangsek ke area penalti. Sayang, tendangannya masih melambung. Begitu juga dengan upaya Osvaldo yang mampu mengecoh bek Islandia, tetapi kembali sepakannya masih melambung.

Jelang laga berakhir Indonesia kebobolan setelah Gudmundsson yang lolos dari jebakan off side, merangsek ke area penalti. Sepakannya sebenarnya mampu diblok Andritany, tetapi sayang bola muntah kembali disambar Gudmundson. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Indonesia yang kehabisan stamina seakan tidak bisa berbuat banyak. Islandia sendiri melakukan beberapa pergantian pemain di awal babak kedua.

Sedangkan menit 58 Evan Dimas dimainkan menggantikan Septian David Maulana. Satu menit berselang, Islandia membalikkan keadaan lewat gol Smárason . Sepakan di dalam kotak hasil dari tendangan sudut meluncur deras tanpa mampu dihadang oleh Andritany.
Setelah itu kendali permainan dikuasai Islandia. Mereka memperbesar keunggulan lewat gol kedua Gudmundsson yang mampu mengecoh kiper Andritany di menit 66. 3-1 keunggulan bagi Islandia.

Gudmundsson melengkapi hattrick. Berawal dari kesalahan dari Hanif dimanfaatkan sendiri oleh Gudmundsson, bola dibawa sendrian ke dalam kotak dan dieksekusi dengan sepakan mendatar. 4-1 Islandia menambah keunggulan.

Masuknya Andik Vermansyah dan Egy Maulana tidak membantu banyak. Skor 4-1 untuk keunggulan Islandia bertahan sampai laga berakhir. (al)




Sumber: BeritaSatu.com

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan