NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Tim Jibom Ledakkan Tas Koper Mencurigakan di KFC Luwuk

Minggu, 14 /01/ 2018 05:17:33 7107 Pembaca  

Areal KFC disterilkan polisi pasca ditemukannnya tas mencurigakan depan pintu restoran siap saji KFC
Areal KFC disterilkan polisi pasca ditemukannnya tas mencurigakan depan pintu restoran siap saji KFC

Transsulawesi.com, Luwuk - Tim penjinak Bom (Jibom) dari Brimob Poso, Sabtu (13/1/2018),  mendisposal atau meledakkan sebuah tas jenis koper  mencurigakan yang diletakan orang tak dikenal di depan pintu restoran siap saji atau KFC, Kelurahan Simpong, Kota Luwuk, Banggai, Sulawesi Tengah.

Sebelumnya area KFC  sendiri di Jalan Jenderal Sudirman itu,  telah disterilkan aparat dengan memasang garis polisi untuk menghindari sesuatu hal yang tidak diinginkan.

BACA: Teror Bom di KFC Luwuk, Aktifitas Warga Normal

Tim Jibom Brimob yang tiba dilokasi setelah menempuh perjalanan sembilan jam lamanya dari Kabupaten Poso menuju lokasi kejadian di Luwuk Banggai langsung bekerja mendeteksi isi tas yang mencurigakan tersebut.

Setelah kurang lebih tiga jam melakukan deteksi isi tas, Tim Jibom memutuskan untuk mendisposal dihalaman parkir KFC.

Saat diledakan sebuah benda logam dengan panjang kurang lebih 30 sentimeter terpental keluar dari dalam koper sejauh limapuluh meter. Namun, belum diketauhi pasti apakah logam yang terpental tersebut merupakan bagian dari alat peledak atau bukan.

Hingga tengah malam tadi, Tim Jibom baru selesai mengumpulkan puing puing isi tas yang diledakan untuk dibawah ke Mapolres Banggai, termasuk potongan logam yang terpental sejauh limapuluh meter tersebut untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu aktivitas di Luwuk sendiri tetap kondusif. Jalan depan KFC masih ramai dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Hanya saja, mereka dilarang berhenti apalagi mendekat dilokasi kejadian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

(ab)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan