NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Publika

Cerita Soal 'Good Friend' Vero di Dokumen Diduga Gugatan Cerai Ahok

Selasa, 09 /01/ 2018 22:54:49 6209 Pembaca  

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok didampingi istrinya Veronica Tan saat menggunakan hak suaranya dalam PIlkada DKI
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok didampingi istrinya Veronica Tan saat menggunakan hak suaranya dalam PIlkada DKI

Transsulawesi.com, Jakarta - Foto-foto lembaran yang disebut sebagai dokumen gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap istrinya, Veronica Tan, beredar. Di dokumen itu, ada cerita soal jalinan hubungan Veronica dengan seseorang yang disebut 'good friend'-nya sehingga memicu gugatan cerai tersebut.

Cerita soal 'good friend' Veronica ada di salah satu foto lembaran tanpa nomor halaman. Dalam dokumen tersebut, Ahok disebut sebagai PENGGUGAT, sedangkan Veronica sebagai TERGUGAT.

"Bahwa PENGGUGAT telah melakukan segala macam upaya maksimal untuk merukunkan kembali rumah tangga yang telah retak tersebut dan hanya meminta satu hal agar TERGUGAT berhenti berhubungan dengan laki-laki 'good friend'-nya tersebut," demikian penggalan isi dokumen tersebut.

Kondisi rumah tangga Ahok-Veronica retak karena 'good friend' tersebut. Namun Ahok mencoba tetap mempertahankan rumah tangganya, tetap mencoba hidup bersama Vero, bahkan dengan meminta pendeta sebagai mediasi.

"Akan tetapi usaha dimaksud tidak pernah berhasil, sebab dari TERGUGAT sendiri tidak ada daya upaya untuk hidup rukun dalam rumah tangga," demikian lanjutan penggalan isi dokumen.

Selain Ahok, anak-anak keduanya disebut sudah mencoba meminta Vero mengakhiri hubungan dengan 'good friend'-nya. Namun, di dokumen itu, Vero disebut tetap melanjutkan hubungan.

"Padahal, selain anak-anak pun juga telah meminta agar TERGUGAT berhenti berhubungan dengan laki-laki good friend-nya, dalam kondisi PENGGUGAT yang saat ini sedang berada dalam tahanan di MAKO BRIMOB, tentu hal yang dibutuhkan oleh PENGGUGAT adalah dukungan moril dari TERGUGAT selaku istri sah dari PENGGUGAT," lanjutan isi dokumen.

"Namun dengan perbuatan TERGUGAT yang justru lebih memilih untuk tetap berhubungan dengan laki-laki good friend-nya dan tidak menghiraukan permintaan PENGGUGAT serta permintaan anak-anak, membuat PENGGUGAT semakin merasa tidak dapat lagi membina serta mewujudkan kehidupan rumah tangga yang bahagia kekal bersama TERGUGAT berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa sesuai dengan ketentuan Pasal 1 Undang-Undang No 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan. Dengan demikian, gugatan perceraian ini merupakan satu-satunya jalan keluar terakhir yang ditempuh oleh PENGGUGAT."

Pengacara Ahok, Josefina A Syukur, menolak berkomentar soal dokumen ini. Namun dia juga tak membantah isi dokumen.

"Mohon maaf, karena ini masalah pribadi, saya tidak bisa mengungkapkan apapun yang menjadi alasan Pak Ahok mengajukan gugatan. Sebagai informasi saja, gugatan yang kami sampaikan dan terdaftar di pengadilan berjumlah 7 halaman," ujar Josefina saat dihubungi, Selasa (9/1/2018).

Dokumen itu, apabila benar, masih hanya sebatas dari satu versi yakni Ahok selaku penggugat. Setiap berkas gugatan harus dibuktikan di pengadilan.

Pihak Vero belum berkomentar mengenai gugatan cerai dan isi dokumen yang jadi viral tersebut. Berkas gugatan cerai telah didaftarkan dan dalam waktu dekat Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan memediasi Ahok dengan Vero.

(tor/fjp)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan