NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Reportase

Dana Ikhlas Rp 81 Juta dari Rakyat Banggai untuk Palestina

Senin, 08 /01/ 2018 03:14:13 5275 Pembaca  

ilustrasi
ilustrasi

Transsulawesi.com, Luwuk - Pertengahan Desember 2017 bagi warga Kabupaten Banggai yang ikut menyumbangkan dana untuk membantu meringankan beban warga Palestina, yang saat itu berjuang mempertahankan Jerussalem, patut berbangga. Setidaknya aksi donasi yang digelar Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) dalam waktu sehari itu berhasil mengumpulkan dana kebaikan senilai Rp 81 juta.

Tercatat Donasi dikumpul saat digelarnya aksi Banggai Bela Palestina pada 17 Desember 2017, di Tugu Adipura Kota Luwuk.

"Alhamdulillah hasil donasi yang berhasil dikumpul sejumlah Rp 81.330.330. Donasi ini sudah termasuk anting-anting emas yang diinfakkan," kata Ketua KNRP Banggai, H. Iswan Kurnia Hasan, Kamis (21/12) waktu itu.

Iswan yang memperlihatkan bukti setoran, dimana hasil donasi itu telah dikirim ke rekening KNRP pusat, melalui salah satu Bank swasta cabang Luwuk, pada tanggal 20 Desember 2017.

"KNRP pusat akan menunggu penyetoran donasi lainnya dari seluruh wilayah dan daerah yang ada di Indonesia, untuk selanjutnya donasi yang berhasil dihimpun, akan disampaikan langsung kepada warga Palestina," ungkapnya.

Iswan mengucapkan terimakasih atas partisipasi warga Banggai, yang telah hadir dalam Aksi Banggai Bela Palestina tersebut. Dia berharap aksi bela palestina menjadi satu kelanjutan dari aksi membela Palestina di seluruh dunia, yang mampu menjadi avokasi international atas klaim sepihak Presiden Amerika, yang menjadikan Jerussalem/Baitul Magdis/Al Quds sebagai ibu kota Israel.

"Semoga aksi kita dicatat Allah SWT sebagai wujud kepedulian sesama muslim, untuk membela masjid Al Agsha, kiblat pertama umat Islam," kata dia.

(SYF)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan