NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Transpedia

PRC: 2040 Islam Menjadi Agama Terbesar Kedua Gantikan Yahudi

Sabtu, 06 /01/ 2018 17:50:32 5272 Pembaca  

Remaja muslim dari sekolah Islam Al-Rahmah di Baltimore, Maryland menyambut kunjungan Presiden AS / VOA Indonesia
Remaja muslim dari sekolah Islam Al-Rahmah di Baltimore, Maryland menyambut kunjungan Presiden AS / VOA Indonesia

Transsulawesi.com, USA - Populasi pemeluk islam di Amerika Serikat pada 2040 diprediksi menjadi kelompok agama terbesar kedua menggantikan jumlah pemeluk Yahudi

Perkiraan baru yang dirilis Pew Research Center menyebutkan, Pada 2017, ada sekitar 3,45 juta Muslim dari semua umur yang tinggal di AS. Artinya, sebanyak 1,1 persen populasi penduduk AS adalah Muslim. Sementara, pada awal 2017 Pew Research Center (PRC) melaporkan, orang-orang Yahudi jumlahnya sekitar 2 persen dari populasi orang dewasa AS. Pada  2050, populasi Muslim Amerika diproyeksikan mencapai 8,1 juta atau 2,1 persen populasi penduduk AS.

Dikutip dari Dailymail pada Sabtu (6/1/2018), PRC menjelaskan pihaknya mulai mengumpulkan data untuk memperkirakan jumlah populasi Muslim di AS sejak tahun 2007. Saat itu, pertumbuhan kelompok agama mencapai sekitar 100 ribu orang per tahun. Hal ini didorong oleh tingkat kesuburan yang tinggi dan banyaknya Muslim yang bermigrasi ke AS.

Meski pertumbuhan populasi Muslim Amerika cukup cepat, mereka akan terus menjadi minoritas di negara yang sebagian besar penduduknya Kristen. Survei Lanskap Pew Research Center pada 2014 menunjukkan bahwa masyarakat Kristen jumlahnya mencapai 70,6 persen populasi orang dewasa di AS. Sementara populasi masyarakat Yahudi, Muslim, Buddha, Hindu dan lain-lain hanya mencapai 5,9 persen. (al)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan