NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

Mobil Tangki Bermuatan 16.000 Liter Pertalite Jatuh Kejurang dan Terbakar

Sabtu, 06 /01/ 2018 17:00:48 5144 Pembaca  

Foto. dok. Polisi
Foto. dok. Polisi

Transsulawesi.com, Parimo - Mobil tangki transportir BBM bermuatan 16000 liter Pertalite dilaporkan jatuh kejurang sedalam 100 meter dan kemudian terbakar. Peristiwa ini terjadi di poros jalan Trans Sulawesi, Kebun Kopi, Toboli Barat. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun kerugian di prakirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin Ramli SIK mengatakan, penyebab laka tunggal pada mobil tangki yang bernomor polisi DN 8913 AL diduga kuat akibat mengalami rem blong.

“Kecelakaan Lalu Lintas Tunggal di KM 9 Toboli yang menimpa Truck Tangki Pengangkut BBM Jenis Pertalite Kapasitas 16.000 liter, Seorang Sopir dan Satu Penumpang di Rawat di Rumah Sakit, Mobil Terperosok Masuk Jurang dan Terbakar ” tutur Sirajuddin kepada awak media.

Peristiwa yang terjadi pada Jumat (05/01) malam atau sekitar 23.30 Wita, menyebabkan sopir dan penumpang langsung dilarikan kerumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan akibat luka parah dibeberapa bagian.

Diidentifikasi pengemudi bernama Mohamad Ansse (40) dan penumpangnya Wati Jafar (31) Wanita asal Gorontalo. Keduanya dirawat secara terpisah, Ansse menjalani perawatan Rumah Sakit Undata Palu, dan Wati di Rumah Sakit Anutaloko Parigi.

Seperti yang diungkap Kapolres Parimo, Unit mobil pengangkut BBM tersebut melaju dari arah barat ke timur, tepat melintas di Kebun Kopi, Penurunan KM 9 Desa Toboli Barat, Kecamatan Parigi Utara Kendaraan kehilangan kendali dan terperosok masuk kejurang.

Hingga berita ini diturunkan, mobil nahas tersebut belum dapat dievakuasi karena sulitnya medan dilokasi kecelakaan. Polisi Juga memasang Garis Polisi (Police line) di bibir Jurang lokasi terperosoknya Mobil Truck BBM tersebut.

 

(RN)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan