NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

7 Rumah Warga terbakar hebat dalam dua Hari Pertama 2018

Peristiwa Selasa, 02 /01/ 2018 15:54:40 1326 Pembaca  

ilistrasi /en.tempo
ilistrasi /en.tempo

Transsulawesi.com, Palu – Tiga  buah rumah milik warga di perumahan dosen dilalap api dalam kebakaran yang terjadi, Selasa (2/1/2018) dinihari. Peristiwa yang melanda perumahan di kompleks PGSD, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu itu terjadi saat warga tengah tertidur lelap.

Menurut para saksi mata, kebakaran bermula dari sebaran api yang bersumber dari  sebuah mobil yang terpakir di salah satu rumah yang turut gosong terbakar.

Tiga rumah yang terbakar masing-masing milik Najamudin (52), Yanti (35), dan Kadir Palaloa (57).

Saksi mengisahkan, api yang bersumber dari mobil Yaris milik Najamuddin itu  sudah tampak membesar dan mulai menjalar dilangit langit garasi. Pemilik mobil saat itu sama sekali tidak menyadarinya, bahkan saksi mesti berulang kali membangunkan penghuni rumah.

Pemadam tiba dilokasi kejadian sekitar 04.20 WITA dan berusaha memadamkan api yang sudah merembet pada dua rumah warga lainnya. Api dapat dipadamkan satu jam kemudian dengan empat unit pemadam kebakaran.

Peristiwa di pagi buta itu langsung diselidiki polisi, lokasi kejadian pun telah diberi garis polisi.

“Jumlah kerugian belum diketahui. Untuk penyebab kebakaran juga masih dalam proses penyelidikan,” kata Kapolres Palu AKBP Mujianto.

Kerugian materil lainnya selain menghanguskan satu mobil Yaris  juga dua unit sepeda motor dengan pemilik yang sama.

Peristiwa kebakaran juga sebelumnya terjadi pada hari pertama 2018, kebakaran yang terjadi di Jalan Sulawesi, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, sedikitnya menghanguskan empat rumah warga.

 

(RN)


 

#HEADLINE

Kuasa Hukum Ny. Berkah Al Bakar Minta Eksekusi di Tanjung Dilanjutkan
BERITA TERKINI
BERITA PILIHAN

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan