NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Polres Bangkep Rilis Kasus dalam Kurun Setahun

Minggu, 31 /12/ 2017 19:34:36 8983 Pembaca  

Didampingi Wakapolres KOMPOL Reki H. Lumintang dan Kabag Ops AKP Suwardi, S.Pd, SH, Kapolres Idham Mahdi juga menambahkan prestasi kepolisian dalam menjaga kemananan selama proses pesta demokrasi berjalan
Didampingi Wakapolres KOMPOL Reki H. Lumintang dan Kabag Ops AKP Suwardi, S.Pd, SH, Kapolres Idham Mahdi juga menambahkan prestasi kepolisian dalam menjaga kemananan selama proses pesta demokrasi berjalan

Transsulawesi.com, Bangkep - Dalam kurun 2017 Kepolisian Resor Banggai Kepulauan (Bangkep) mencatat kasus penganiyaan masih menduduki posisi tertinggi dari 198 kasus yang ditangani jajaran Polres Bangkep ini

Dari laporan tindak pidana yang masuk kasus penganiayaan berjumlah 40 kasus, disusul kasus pencurian biasa, 26 kasus, pemalsuan surat 21 kasus, 19 kasus penipuan dan kasus pencemaran nama baik sejumlah 13 kasus.

Deret angka disampaikan Kapolres Bangkep AKBP Idham Mahdi, SIK, MAP saat melakukan Press Release di hadapan awak media.

Sementara untuk pelanggaran berlalu lintas hingga kecelakaan yang merenggut korban nyawa, selama 2017 terdapat 46 kasus dengan korban meninggal sedikitnya 13 orang, serta korban cedera berat 32 orang.

“Perkiraan kerugian meteril yang ditimbulkan terkait lakalantas, senilai Rp 138.500.000,” ungkap Idham.  

Sedangkan pelanggaran dalam berlalulintas mencapai angka 2.481, tilang dilakukan terhadap 866 pengendara dan teguran 1.973 pelanggar.

Didampingi Wakapolres KOMPOL Reki H. Lumintang dan Kabag Ops AKP Suwardi, S.Pd, SH, Kapolres Idham Mahdi juga menambahkan prestasi kepolisian dalam menjaga kemananan selama proses pesta demokrasi berjalan, diantaranya Pilkada serentak Tahun 2017 dan Pilkades serentak.

“Diawal tahun 2017 Polres Bangkep telah mengamankan dan menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangkep periode tahun 2017 – 2022 ,” kata Idham

“Begitu juga pada Oktober – November telah terlaksana Pilkades serentak tahap I di Wilayah Kabupaten Bangkep yang diikuti oleh 80 Desa, yang pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar”, imbuhnya.

Selain kasus di wilayah darat, polres Bangkep juga pernah mencatat penanganan sejumlah kasus yang terjadi diwilayah perairan, demikian pula untuk penganan kasus Narkoba. Namun, secara keseluruhan dari peristiwa yang ada wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan dalam keadaan kondusif.

“Secara umum wilayah Banggai Kepulauan dan Banggai Laut setahun terakhir ini dalam keadaan kondusif. Namun kami akan tetap melakukan evaluasi guna mengambil langkah dalam setiap perbaikan demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta membangun pelayanan yang profesional, transparan dan akuntabel,” tegas Idham.

(IRF/sam)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan