NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Olah Raga

Beri Penghormatan untuk Legenda MotoGP, Aspar Ganti Nama

Sabtu, 30 /12/ 2017 03:34:22 11227 Pembaca  

Aspar Racing mengganti nama menjadi Angel Nieto Team mulai MotoGP 2018. (Twitter/Aspar Ducati)
Aspar Racing mengganti nama menjadi Angel Nieto Team mulai MotoGP 2018. (Twitter/Aspar Ducati)

Transsulawesi.com - Aspar Racing resmi berganti nama menjadi Angel Nieto Team mulai MotoGP 2018. Perubahan ini sebagai bentuk penghormatan untuk legenda MotoGP, Angel Nieto.

Nieto merupakan mantan dan juga mentor dari pemilik Aspar, Jorge Martinez. Di ajang balap grand prix, Nieto memang punya prestasi luar biasa. Pria asal Spanyol itu merupakan pemegang 13 gelar balap grand prix sepanjang karier balapnya.

"Angel Nieto identik dengan balap motor, sebuah olahraga yang memberikannya banyak hal. Balap motor seperti saat ini di Spanyol berkat orang yang meletakkan batu pertama dan kami ingin memberikan penghormatan untuk itu dengan mengganti nama tim kami menjadi Angel Nieto Team," kata Jorge Martinez.

"Anda akan belajar banyak hal jika berada di sampingnya. Angel membantu begitu banyak orang, saya di antaranya, dan dia adalah bagian penting dalam hidup saya," tambahnya.

Selain mengganti nama tim, Jorge Martinez juga menunjuk anak Angel Nieto, Gelete Nieto, menjadi tim principal untuk musim 2018.

"Angel sangat senang dengan keseluruhan proyek ini, dia mempercayai saya untuk memberi Gelete awal dalam dunia balap dan dia yakin Gelete bisa belajar dari saya," tutur Jorge Martinez.

Gelete bukan orang baru di Aspar. Dia pernah membela tim yang berbasis di Spanyol ini mulai 1993 hingga 1997. Namun, dia tak pernah mengecap persaingan pada balapan MotoGP.

Bola.net

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan