NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Jamin Keamanan Natal, Polres Bangkep Siagakan Anggota di Gereja

Minggu, 24 /12/ 2017 19:22:55 1150 Pembaca  

Angkat Tema Nusantara, Ribuan Jemaat Ikuti Misa Natal di Gereja Katedral. Foto: Liputan6.com
Angkat Tema Nusantara, Ribuan Jemaat Ikuti Misa Natal di Gereja Katedral. Foto: Liputan6.com

Transsulawesi.com, Bangkep - Kepolisian Resor (Polres) Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, menyiagakan personelnya di sejumlah gereja guna antisipasi gangguan keamanan pada perayaan Natal dan tahun baru 2018 mendatang.  Langkah pengamanan sudah dilakukan oleh seluruh personil Polres dan jajaran sejak dimulainya Operasi Lilin 2017

Kapolres Banggai Kepulauan (Bangkep), AKBP Idham Mahdi, SIK tak merinci secara jelas jumlah dan lokasi penempatan. Namun,  hari ini  Minggu 24 Desember 2017 tampak sejumlah personil sudah berada di tiap-tiap gereja.

Idham mengungkapkan upaya ini dilakukan untuk menciptakan kondisi lingkungan yang betul-betul aman dan kondusif. Mulai dari Peningkatan patroli hingga penjagaan/pengawalan jelang aktifitas keagamaan Natal 2017.

“ Tempat-tempat ibadah maupun pelaksanaan ibadah di gereja-gereja mendapat pengamanan intensif dari anggota kepolisian. Selain itu, juga diinstruksikan kepada anggota agar terus melakukan patroli ke gereja dan meningkatkan koordinasi dengan pengurus gereja,” kata Idham.

Dalam imbaunnnya Idham mengajak  seluruh komponen masyarakat dapat ikut bersama-sama dengan kepolisian untuk menjaga Keamanan dan ketertiban lingkungan yang kondusif.

“Toleransi dan sikap saling hormat menghormati diharapkannya tetap terjalin dengan baik,” kata Idham.

(IRF)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan