NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

Tabrakan Maut Motor Berpenumpang Vs Minibus di Poros Nuhon, 1 Tewas 1 Kritis

Selasa, 12 /12/ 2017 18:51:13 2028 Pembaca  


Transsulawesi.com, Nuhon  - Tabrakan maut di Jalur Trans Sulawesi poros Desa Petak, Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah kembali terjadi. Kali ini menimpa angkutan pedesaan Minibus Gemilang Perkasa DN 7001 AV  dan sepeda motor Yamaha Bison DN 5788 L.  Akibat kejadian itu, pengendara motor tewas di tempat.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, kecelakaan diduga akibat kelalaian pengendara roda dua yang tidak dapat mengendalikan laju kendaraan yang dikendarainya, hingga kemudian menabrak minibus dari arah berlawanan.

Tampak bagian kiri mobil penyok karena diduga pengguna sepeda motor melintas masuk kedalam ruas jalan, dan bukannya menepi.

Pada peristiwa yang terjadi ditengah malam buta itu, pengendara roda dua Erianto Gayo (24), tewas ditempat sedangkan rekannya Ronger Kinawas (22) mengalami luka serius dibagian kepala dan kaki.

Kedua korban yang disebutkan merupakan warga Desa Mantan B, Kecamatan Nuhon. Saat itu keduanya melaju dari arah Kecamatan Bunta menuju Nuhon, sementara mobil penumpang datang dari arah sebaliknya dengan tujuan menuju Kota Luwuk.

Korban tewas dan luka langsung dibawa ke Puskesmas Bunta untuk kepentingan autopsi juga perawatan bagi korban luka. Polisi yang datang ke lokasi langsung mengamankan sopir mobil yang diketauhi bernama Fadlan (23) warga Desa Kalaka, Kecamatan Bunta dan selanjutnya memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian.

Polisi juga melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Mobil yang ringsek kemudian diderek untuk mengantisipasi kemacetan. Kini, kasus kecelakaan ditangani petugas Polsek Bunta.

 

 

(ZUL)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan