NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Travel

Bukit Savana Indah berasa Alam Selandia Baru Ada di Luwuk

Selasa, 12 /12/ 2017 03:47:06 2998 Pembaca  

Areal milik warga (Wahyu/detikTravel)
Areal milik warga (Wahyu/detikTravel)

Transsulawesi.com, Luwuk - Bukit dan savana rerumputan seperti halnya di Selandia Baru ternyata ada di Luwuk, Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah. Jika traveler pernah ke Selandia Baru maka destinasi yang sama akan ditemui di Banggai, Sulawesi Tengah.

Perkiraan Topografi daerah savana ini juga cukup tinggi yaitu berada di 600-800 meter di atas permukaan laut. Untuk menuju ke Bukit Savana ini, dari pusat kota, traveler butuh waktu 1 jam perjalanan darat menuju Desa Lenyek di Kecamatan Luwuk.

Perlu diketauhi, destinasi satu ini bukanlah desa wisata, melainkan hanya pemukiman warga yang kesehariannya bercocok tanam dan menggembala ternak.

Mungkin bagi warga setempat, pemandangan savana sudah jadi hal yang biasa, namun tidak bagi traveler tentunya. Walau tak sebanyak di Selandia Baru di bukit savanna desa lenyek ini, ada pula ternak yang digembalakan.

Selain kerap buat pre wedding, para penghobi fotografi dari berbagai komunitas juga kerap menyambangi Bukit Savana Lenyek untuk foto-foto. Mereka sering berburu foto lanskap dengan latar belakang dan pencahayaan alami.

(IRF)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan