NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Tawuran di Makassar Saling Lempar Bom Molotov. Dua Korban Terkena Lecutan Panah

Peristiwa Rabu, 06 /12/ 2017 03:23:45 308 Pembaca  

Anak panah yang sering digunakan tawuran
Anak panah yang sering digunakan tawuran

Transsulawesi.com, Makassar - Bentrok antara dua kelompok warga Jalan Pampang 2 dengan warga Kampung Berua, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, memakan korban. Dua warga terkena anak panah.

Kedua korban yaitu, Ramadhan Suharga (15) terkena anak panah di bagian belakang kepala dan Benny Jonathan (43 tahun) terkena anak panah di bagian lengan kirinya. Keduanya kini mendapatkan perawatan medis di rumah sakit akibat anak panah yang menancap di tubuh mereka.

"Waktu tawuran saya mau cari anak saya, mau saya suruh masuk ke dalam rumah,"ujar Benny Jonathan di ruang Unit Gawat Darurat RS Ibnu Sina Makassar, Rabu (6/12/2017) dini hari.

Aparat kepolisian Polsek Panakukang menduga kedua warga ini merupakan pelaku yang terlibat dalam bentrokan. Bentrokan itu sendiri diduga dendam lama antar kedua belah pihak.

"Mereka berdua itu diduga ikut juga di dalam tawuran. Karena mereka juga akhirnya kena anak panah,"ujar Kapolsek Panakukang Kompol Ananda Harahap di Mapolsek Panakukang.

Ananda menduga luka tancapan anak panah yang diderita korban akibat terkena busur dari rekannya sendiri. Pasalnya situasi saat terjadinya bentrokan gelap.

"Lokasi bentrok gelap, anak panah yang menancap di bagian belakang kepala, kemungkinan mereka ini kena busur dari temannya sendiri," tutur Ananda.

Sebelumnya diberitakan, kedua warga ini bentrok dan saling melempar bom molotov. Dua terduga provokator tawuran ini sudah ditangkap dan dibawa ke Mapolsek Panakukang. Sejumlah barang bukti sudah diamankan, di antaranya anak panah, batu, serta botol pecahan bom molotov yang digunakan pelaku.

Hingga dinihari tadi, dua orang pelaku yang diduga provokator dalam aksi ini telah ditangkap. Kedua tersangka ini dibawa ke Mapolsek Panakukang.

Selain menangkap dua tersangka, aparat gabungan dari Polsek Panakukang dan Patmor Polrestabes Makassar juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya anak panah, batu, serta botol pecahan bom molotov yang digunakan pelaku.

Untuk menghindari aksi serupa sejumlah personel aparat kepolisian Polsek Panakukang disiagakan di sekitar lokasi tawuran.

(ikh)


 
BERITA TERKINI

#HEADLINE


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan