NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Polisi Maluku Tembak Kepala Sendiri di Depan Ibu Mertua

Peristiwa Minggu, 03 /12/ 2017 03:41:20 4007 Pembaca  

Ilustrasi Foto Penembakan dengan Senjata Api (iStockphoto)
Ilustrasi Foto Penembakan dengan Senjata Api (iStockphoto)

Transsulawesi.com, Ambon - Kasus dugaan polisi bunuh diri kembali mengguncang Korps Bhayangkara. Marchel J Tanipa yang berpangkat brigadir polisi diduga nekat mengakhiri hidup dengan cara menembak kepala sendiri, Jumat, 1 Desember 2017.

Mirisnya, anggota Polres Pulau-Pulau Aru, Kabupaten Aru, Maluku, tersebut dikabarkan menembak kepala sendiri dengan senjata api di depan mata ibu mertuanya.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang dikutip Liputan6.com, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Jacob Leunupun dan istrinya, S Leunupun, yang merupakan mertua almarhum sedang berada di dalam rumah, sore itu sekitar pukul 15.15 WIT.

Korban kemudian menghampiri kediaman mertuanya. Ibu mertua pun keluar dan menyapa korban. Tapi, tak lagi berkata panjang, korban langsung mengarahkan laras senjata api yang sudah di genggaman tangannya ke kepalanya sendiri sambil mengatakan, "Ma, lihat ini".

Melihat aksi nekat itu, ibu mertua sempat berteriak dan meminta korban untuk menghentikan tindakannya sambil mengatakan, "Woe Celo, jangan bikin begitu (Hai, Celo jangan melakukan demikian)." Namun, pelatuk sudah ditarik diikuti bunyi letupan cukup keras, korban pun tersungkur ke lantai.

Mendengar bunyi tembakan, teman korban, Bripka Anis Rahayaan, langsung bergegas ke lokasi kejadian. Ia melihat kepala korban sudah dipenuhi darah.

Mertua korban lantas melarikan tubuh korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cendrawasih Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku, untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun, nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

Kapolres Pulau-Pulau Aru, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Burmasa, saat dikonfirmasi belum bisa merinci penyebab kasus polisi bunuh diri itu.

Sebab, peristiwa ini masih dalam tahap penyidikan. Polisi juga belum mendapatkan motif korban menembak kepalanya sendiri.

"Ia benar, motif belum diketahui," ucap Kapolres Pulau-Pulau Aru melalui sambungan telepon selulernya, Jumat sore, 1 Desember 2017.

Demi kepentingan penyidikan, jenazah polisi bunuh diri itu masih diamankan di RSUD Cendrawasih.

(RN)

Liputan6

 


 
BERITA TERKINI

#HEADLINE


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan