NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REUNI SMPN I BATUI: Apapun Warnamu Kini, Dulunya Kita Putih Biru

Publika Minggu, 03 /12/ 2017 03:34:56 3105 Pembaca  

Foto bersama angkatan 96 bersama Guru SMPN I Abd. Menang Dg. Sibali
Foto bersama angkatan 96 bersama Guru SMPN I Abd. Menang Dg. Sibali

Transsulawesi.com, Batui - Hampir seribuan lulusan SMPN I Batui hadir dalam reuni akbar yang untuk pertama kalinya diselenggarakan oleh pihak sekolah. Temu kangen antar angkatan seolah baru bisa terlunasi malam tadi, Sabtu 2 Desember 2017, semenjak meninggalkan kampus seranggam putih biru itu.

Mengundang dari angkatan pertama, tahun 1966 hingga angkatan terakhir 2016, membuat tenda dipelataran sekolah sesak dipenuhi para alumnus. Tanpa tekecuali pejabat dan pengusaha yang merupakan lulusan dari SMPN I Batui yang berada di rantau turut menghadiri reuni yang juga terangkai dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Suasana haru, kocak, dan penuh keakraban terlihat pada semua raut peserta tanpa terkecuali. Megawati (37) angkatan 1995 misalnya langsung berbaur dengan kawan lama yang kini semua sudah berkeluarga.

“Lama tidak ketemu, dan rindu itu baru bisa kesampaian malam ini,” ungkap Mega yang kini berprofesi sebagai ASN di Kabupaten Banggai Kepulauan.

Menurutnya acara seperti ini akan lebih baik jika kembali dilangsungkan diwaktu akan datang.

“Mudah-mudahan kegiatan serupa bisa  kembali dilaksanakan diwaktu mendatang,” ungkapnya.

Sementara Umrayani Ali rekan seangkatan Megawati yang datang dari Kabupaten Touna mengaku sangat gembira bisa bertemu teman lama. Baginya teman seumuran waktu di SMP  punya kesan tersendiri,” “mengingat masa masa itu semua polos,” kata dia.

Tak berbeda dengan angkatan lain, lulusan 1989 hingga 1980 sebagai angkatan senior tampak sangat kompak, bahkan banyak dari mereka menyampaikan sepatah kata dihadapan para undangan.

Berbagai pengalaman dan kenangan sekolah banyak mereka ungkapkan dalam reuni akbar tersebut.

 

(IRF)


 
BERITA TERKINI

#HEADLINE


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan