NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Ketua DPD II Golkar Pilih Jalur Indipenden Maju Sebagai Cabup Morowali

Metro Sulawesi Rabu, 29 /11/ 2017 23:28:02 1576 Pembaca  

Ketua DPD Golkar Morowali mendaftar calon bupati lewat jalur independen
Ketua DPD Golkar Morowali mendaftar calon bupati lewat jalur independen

Transsulawesi.com, Morowali - KPUD Morowali sejak tanggal 25 November 2017 secara resmi membuka pendaftaran bakal calon independen/perseorangan yang akan bertarung dalam pilkada 2018 mendatang.

Diluar dugaan, Silahudin Karim yang berpasangan dengan Sunardin Firdaus menempuh jalur ini. Padahal, Silahudin Karim diketauhi masih dalam posisi Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Morowali dan calon wakilnya Sunardin Firdaus adalah pengurus DPC PDIP Kabupaten Morowali.

Sebelum mendaftar di jalur indipenden, Silahudin Karim sempat digadang akan maju dan diusung Partai Golkar, seperti hasil rapat belum lama ini, DPD II hanya mengusung satu nama, yakni Silahudin Karim yang selanjutnya disampaikan ke DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tengah.  

Silahudin Karim yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Morowali, memilih bungkam ketika ditanya awak media, mengapa tidak menggunakan perahu golkar dalam pencalonannya.

Upaya serius maju diluar jalur partai dibuktikan pasangan ini dengan menyetorkan sebanyak 8.103 berkas KTP elektronik ke KPUD setempat.

Jumlah KTP sempat selisi setelah dilakukan perhitungan, dimana hanya berjumlah 7.893. Karena tidak memenuhi syarat minimal, maka tim paslon meminta waktu pemenuhan berkas hingga tanggal 29 November 2017 pukul 24.00 WITA.

Ketua KPUD Morowali, Wahyudin Abdul Wahid menjelaskan bahwa syarat minimal untuk calon perseorangan adalah 10 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) terakhir, yakni 8.102.

 

(Ab)


 
BERITA TERKINI

#HEADLINE


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan