NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

LONGSOR BANGGAI: Bahu Jalan di Pagimana Tertimbun Longsor

Publika Selasa, 14 /11/ 2017 22:39:18 2588 Pembaca  

Situasi bahu jalan tertimbun longsor. FOTO. Zul / transsulawesi.com
Situasi bahu jalan tertimbun longsor. FOTO. Zul / transsulawesi.com

Transsulawesi.com, Pagimana - Jalan poros trans-sulawesi yang terletak di Desa Sepa, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, tertimbun longsor pada Selasa (14/11/2017). Timbunan longsor terjadi tepat dititik kilometer 61, akibatnya arus kendaraan pun terhambat akibat jalan licin dan berlumpur.

“Ini akibat hujan selama dua hari, hingga akhirnya sekitar pukul 21.00 terjadi longsor yang mengakibatkan badan jalan tertutup tanah berlumpur,” kata Camat Pagimana, Sumitro Balahanti, Selasa (14/11/2017).

Ia menambahkan saat ini pihaknya telah menghubungi pihak terkait guna upaya pembukaan akses jalan yang tertimbun.

“Kami sudah menghubungi Kadis Praswil terkait kejadian ini, serta melaporkan ke Pak Bupati juga kepihak Badan Jalan Nasional Satker Propinsi di Palu,” kata Sumitro.

Untuk saat ini, imbuh dia, jalan belum dapat dilalui kendaraan, khususnya roda empat, begitu pula roda dua. Namun, sebagian ada pemotor yang nekat melewatinya, sehingga tampak beberapa dari mereka tergelincir dan jatuh, namun tak ada korban dalam insiden tersebut.

“Sangat dimohon pada semua kendaraan yang akan menuju kearah palu berhati-hati karena khusus mobil belum bisa melintas,” ujar Sumitro mengingatkan.

(ZK)


 

HEADLINE


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan