NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Ketua PN Baubau Terkapar Bersimbah Darah, Diduga Korban Hendak Bunuh Diri

Peristiwa Selasa, 14 /11/ 2017 14:52:09 798 Pembaca  

Ilustrasi garis polisi
Ilustrasi garis polisi

Transsulawesi.com, Baubau - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Baubau, Joko Saptono  dilarikan ke rumah sakit sekitar pukul 03.00 Wita, Selasa (14/11/2017). Diduga korban melakukan upaya bunuh diri dengan menyayat urat nadi serta merobek perutnya sendiri dengan pisau lipat.

Joko Saptono ditemukan terkapar bersimbah darah di rumah dinasnya di Jalan Jambu Mete Kelurahan Batulo Kecamatan Walio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam, kepada awak media mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab Joko bunuh diri.

"Istrinya masih trauma, kita sudah periksa. Namun, istri masih fokus menunggui suaminya di rumah sakit," ujar Daniel, ditemui di Markas Brimob Polda Sulawesi Tenggara, Selasa.

Sementara ini, kata Daniel, polisi belum bisa maksimal menggali informasi kepada istri korban. Pemeriksaan, lanjut dia, terpusat kepada rekan kantor korban yang diduga mengetahui masalah yang sedang dihadapi korban sampai diduga nekat bunuh diri.

Sebelumnya, Joko Saptono ditemukan oleh dua anggota Polres Baubau, Bripda Azkar dan Bripda Januar Marzuki, yang sedang melakukan patroli rutin.

Saat dicek kedua polisi itu, ada luka iris di pergelangan tangan kirinya. Tidak hanya itu, luka iris yang cukup lebar pada bagian perut kiri. Luka ini membuat ususnya terburai.

Menurut Bripda Azkar di Polres Kota Baubau, dia dan Bripda Januar Marzuki dihentikan salah seorang wanita di depan Rumah Dinas Kepala Pengadilan Negeri Kota Baubau. Wanita ini berteriak mencegat keduanya meminta pertolongan.

Wanita itu, belakangan diketahui sebagai istri korban.

"Kita lalu masuk cek, ternyata di dalam kamar di sampingnya korban juga ada gunting dan pisau cutter (pisau lipat)," ujar Bripda Azkar di Polres Kota Baubau, Selasa (14/11/2017).

Dia langsung menghubungi rekannya dan melarikan korban ke Rumah Sakit (RS) Siloam Kota Baubau.

(SYF)


 

HEADLINE


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan