NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Indonesia Dominasi Juara Tour de Central Celebes

Olah Raga Jum'at, 10 /11/ 2017 03:03:41 7728 Pembaca  

Tour de Central Celebes (TdCC)
Tour de Central Celebes (TdCC)

Transsulawesi.com, Palu - Beralih ke etape 2, Indonesia kembali berkibar karena Abdul Gani berhasil menjadi yang terbaik. Abdul Gani dari tim KFC ini menempuh perjalanan dari Alun-alun Sintuvu Maroso dan finis di Kabupaten Parigi Maoutong.

Rute Poso - Parigi Moutong sebagai etape 2 ini banyak melintasi jalan rata sehingga para pebalap tidak terlalu sulit menaklukan medan tersebut.

Namun Indonesia gagal mendapat juara pada etape 3 yang melintasi Kabupaten Sigi menuju Kota Palu. Abdul Gani hanya mampu berada di posisi 3 kalah dari pebalap asal Filipina George Luis Oconer.

Kendati gagal di etape 3, tim Indonesia yang diwakili oleh tim KFC dinobatkan sebagai tim terbaik kedua di ajang TdCC. Mereka pun berhak mendapat bonus sebesar Rp 15 juta.

Suksesnya perhelatan TdCC ini mendorong Pemprov Sulawesi Tengah untuk kembali menggelar event balap yang sama di tahun depan. Namun dengan tantangan dan trek yang jauh lebih panjang.

"Jalannya tidak akan seperti sekarang ini yang hanya 400-an kilo itu, mungkin akan ditingkatkan dua kali menjadi 1000 km. Mungkin dari Banggai yang panorama bagus hingga ke Donggala. Mungkin tahun depan 7 kabupaten. Hingga nantinya seluruh kabupaten akan merasakan Tour de Central Celebes," kata Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola.

Tour de Central Celebes 2017 adalah ajang yang sengaja digelar Pemprov Sulteng dalam rangka meningkatkan pariwisata Sulawesi Tengah. Ajang ini juga bertujuan juga memberikan ruang bagi penggiat balap sepeda untuk saling berkompetisi dalam rangka meningkatkan prestasi atlet balap sepeda Indonesia.

Event ini digelar untuk pertama kalinya di Sulteng pada 6-8 November 2017 . Adapun rute TdCC ini meliputi 4 kabupaten dan 1 kota, yaitu Kabupaten Toja Una Una, Kabupaten Poso, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Sigi dan Kota Palu. Pesertanya terdiri dari 12 tim, di antaranya berasal dari 12 negara. Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 600 juta.


(adv/adv)


 
BERITA TERKINI

#HEADLINE


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan