NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Polisi Amankan 1,5 Ton Miras Captikus Siap Edar di Banggai

Peristiwa Kamis, 09 /11/ 2017 15:14:52 11339 Pembaca  

FOTO. Ist
FOTO. Ist

Transsulawesi.com, Luwuk - Berkat laporan warga Kepolisian Resor Banggai berhasil mengamankan 1,5 Ton minuman tradisional jenis ‘Captikus’. Minuman yang disimpan dalam kemasan air mineral diduga berasal dari Sulawesi Utara dan hendak dipasarkan di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Selain menyita 1.500 liter  miras, satu unit mobil pick up turut ditahan Petugas Polsek Kota. “Diduga mobil tersebut digunakan pemilik untuk mengangkut minuman dari luar daerah,” ungkap Kapolsek Luwuk, AKP.Suwardi.

Dan saat ini pemilik miras telah diamankan guna dimintai keterangannya, kata Suwardi, dia pun yakin dari pengembangan kasus tangkapan tersebut, akan banyak mengungkap jaringan pemasok maupun pengedar miras.

“Polisi masih terus kembangkan guna mengungkap pelaku lainnya,” jelasnya.

Secara terpisah, Kabag Ops Polres Banggai, Kompol Margyanta membenarkan penangkapan 1,5 Ton miras diwilayah hukum kabupaten Banggai.

Margyanta menuturkan, penangkapan bermula dari laporan warga kepada anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Bunga, bahwa hari ini Kamis, 9 Nopember 2017 ada pasokan miras dari luar daerah dalam jumlah besar.

“Sekitar jam 10.00 Wita bhabinkamtibmas Bungin AIPDA Alim Saefudin menerima laporan masyarakat via telpon, bahwa akan masuk (pasokan) miras jenis captikus,” kata Margyanta.

Berdasarkan infomasi itulah, selanjutnya bhabinkamtibmas bersama Piket SPKT melaksanakan lidik dan berhasil mengamankan barang bukti yang sudah tersimpan rapi di sebuah kios di Kelurahan Bungin.

“Total ada 2400 botol isi 600 ml yang di packing dalam dus air mineral (aqua) dan masing masing dusnya menampung 24 botol.” Kata Margyanta menjelaskan.

Sedangkan dua dus yang terpisah dengan kemasan berbeda, captikus dikemas dalam botol minuman Mizone sejumlah 24 botol, dan 10 dus kemasan air mineral merk Ake isi 600 ml berisi 240 botol.

Masih menurut Kabag Ops, Kompol Margyanta, minuman keras tersebut diangkut dengan Mobil Suzuki Mega carry warna hitam dengan nomor polisi DM 8764 BB.

“Kini pemilik minuman dan penerima pasokan sudah diamankan polisi, dan identitas pemilik mobil juga sudah diketauhi” ujar Margyanta.

(ab)

Ikuti perkembangan berita selanjutnya.

 


 
BERITA TERKINI

#HEADLINE


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan