NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Publika

Warga Poso Pertanyakan Penobatan Slank sebagai Duta Perdamaian Poso

Kamis, 09 /11/ 2017 01:25:42 8413 Pembaca  

Jumpa pers Konser Piss, Slank Siap Sebarkan Perdamaian Sejati Tanpa Batas di Poso. FOTO:travelplusindonesia.blogspot.co.id. adji & yayo
Jumpa pers Konser Piss, Slank Siap Sebarkan Perdamaian Sejati Tanpa Batas di Poso. FOTO:travelplusindonesia.blogspot.co.id. adji & yayo

Transsulawesi.com, Poso -Penobatan musisi Slank sebagai duta perdamaian Poso oleh Bupati Poso Darmin Sigilipu saat konser Slank dalam rangka meramaikan Festival Danau Poso dianjungan FDP Senin 6 November lalu mendapat protes warga Poso.

Seperti yang dikatakan warga Poso bahwa penobatan itu dilakukan sepihak oleh bupati tanpa meminta masukan tokoh agama,  pemuda dan tokoh masyarakat.

BACA: Impian Manggung Terlunasi, Slank Juga Jadi Duta Perdamaian Poso

Bahkan anggota DPRD Poso Iskandar Lamuka juga angkat bicara bahwa masyarakat Poso saat ini sudah hidup damai berdampingan dengan harmonis. "Torang (kami) tidak lagi butuh duta, rakyat Poso saat ini lebih butuh disejahterakan.

Hal itu diakui warga lainnya yang menyebut bahwa yang mendamaikan warga Poso waktu konflik bukan Slank. Tapi warga Poso sendiri.  "Emang Slank yang kase damai orang Poso," cetus Asmar warga Poso.

Warga lainnya menilai haruanya Pemda Poso menjadikan Slank sebagai duta pariwisata Poso. Sebab, paska komflk Poso 16 tahun silam membuat pariwisata Poso terpuruk.

"Harusnya Slank diangkat saja jadi duta pariwisata Poso, kalau duta perdamaian sudah tidak relevàn karena sudah dari dulu Poso damai," ungkap Ona.

Mayoritas warga Poso menyayangkan Pemda Poso yang terua menjual isu keamanan seolah-olah Poso ini belum damai.

(al)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan