NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Metro Sulawesi

Kesiapan Calon Pengganti Ketua DPRD Kolaka Utara yang Tewas Ditangan Sang Istri

Kamis, 02 /11/ 2017 21:16:36 676 Pembaca  

Kediaman yang pernah ditempati Ketua DPRD Kolut, Musakkir Sarira di Police Line
Kediaman yang pernah ditempati Ketua DPRD Kolut, Musakkir Sarira di Police Line

Transsulawesi.com, Kolaka Utara - Meninggal karena ditikam sang Istri, kini sosok Ketua DPRD Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang semula dijabat Musakkir Sarira, bakal digantikan Agusdin sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW).

Sementara posisi keanggotaan almarhum di parlemen akan digantikan Arifuddin,Informasi yang dihimpun transsulawesi.com, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP di Jakarta, dikabarkan turut menyetujui Arifuddin.

Sementara Ketua Fraksi PDIP DPRD Kolaka Utara, Agusdin, akan menduduki posisi sebagai pimpinan DPRD Kolaka Utara.Usulan itu tertuang dalam surat pengusulan Pergantian Antar Waktu (PAW) Pelaksana Tugas dan Pergantian Pimpinan DPRD Kolaka Utara, Nomor 210/IN/DPD/X/2017. "Insyaallah kalau usulan tergantung ke DPC PDIP Kolaka Utara, teman-teman partai sudah usulkan saya," ucap Agusdin, Rabu (1/11/2017).

Agusdin menambahkan, Musakkir Sarira merupakan kader terbaik PDIP Kabupaten Kolaka Utara. Politikus ini sudah 30 tahun menjadi kader di partai berlambang banteng moncong putih itu. Kabar kematiannya membuat para kader sangat terkejut dan sempat tak percaya.

"Dia tangguh, dari segi loyalitas dan solidaritas di partai, semua tidak meragukan dia. Kami benar-benar kehilangan sosok pemimpin seperti dia," ujar Agusdin.

Menurut dia, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bahkan sempat menghentikan sesaat rapat yang dipimpinnya ketika mendengar berita kematian Ketua DPRD Kolaka Utara. Pun demikian Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyatakan belasungkawa atas berpulangnya salah satu putra terbaik daerah Kolaka Utara tersebut.

(DS)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan