NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Metro Sulawesi

Tampak Buaya Berkalung Ban Motor

Selasa, 31 /10/ 2017 14:10:48 7231 Pembaca  

Ban yang melingkari leher si buaya terlihat sempit akibat tubuh reptil itu yang kian membesar. (Liputan6.com/Apriawan)
Ban yang melingkari leher si buaya terlihat sempit akibat tubuh reptil itu yang kian membesar. (Liputan6.com/Apriawan)

Transsulawesi.com, Palu - Penampakan buaya dengan berkalung ban motor dileher kembali terlihat, tepatnya pada Senin, 30 Oktober 2017, buaya dengan panjang 3 meter itu muncul ditepi Sungai Palu, Sulawesi Tengah.

Kemunculan buaya berkalung ban itu sontak menghebohkan warga sekitar dan para pelintas. Ban yang melingkari lehernya tetap terpasang rapi. Ban itu tampak sempit akibat tubuh si buaya yang kian membesar.

Seperti dilansir Liputan6.com, buaya itu sering muncul dari dasar sungai. Namun, ia tidak pernah mengganggu warga yang biasa memancing ikan di sekitar Sungai Palu. Bahkan, ada warga yang memanfaatkan kemunculannya untuk berswafoto.

Menurut pengakuan Fauzan (20), warga sekitar Sungai Palu, guna menyelamatkan hewan karnivora tersebut dari lilitan ban motor itu, pemerintah mendatangkan tim penanganan khusus.

"Pernah sudah tim dari Jakarta datang untuk melepas ban dari buaya itu, namun setalah ditunggu-tunggu buaya tersebut tidak muncul, sehingga tim tersebut belum sempat melihat langsung buayanya," ucap Fauzan.

Menurutnya, selain si buaya berkalung ban, ada dua buaya besar lain yang mendiami sungai tersebut. "Ini semua karena sampah yang dibuang masyarakat, sehingga buaya itu tersiksa," kata Fauzan.

(RN)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan