NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

Ratusan Liter Cap Tikus Disita Polisi dalam Operasi Miras

Kamis, 05 /10/ 2017 12:15:14 19599 Pembaca  

Foto. Istimewa
Foto. Istimewa

Transsulawesi.com, Bunta - Ratusan liter arak tradisional yang dikenal dengan nama “Cap Tikus” kembali berhasil diamankan anggota jajaran Polsek Bunta Rabu 4 Oktober 2017. Operasi peredaran minuman keras khas lokal itu fokus menyisir di di dua desa di wilayah hokum Kecamatan Bunta, Banggai Sulawesi Tengah.

Giat yang dipimpin langsung Kapolsek Bunta, IPTU Chandra berhasil mengamankan 420 liter cap tikus,  10 Jerigen dinataranya masing masing berisi 25 liter sudah disita petugas ketika hendak diedarkan.

“Barang bukti yang diamankan adalah 1 tong plastik penampungan berukuran besar dengan isi 150 liter, serta 10 jerigen isi 25 liter minuman,” kata Chandra disela sela operasi.

Chandra menuturkan dua tersangka pembuat dan pemilik industri penyulingan cap tikus langsung dibawa ke Mapolsek Bunta. Mereka adalah Romi. M (30) dan Aprianus (33).

“Keduanya akan mendapat pembinaan serta membuat pernyataan tidak lagi melakukan kegiatan serupa diwaktu mendatang,” imbuhnya.

Sementara pondok tempat pembuatan serta alat penyulingan langsung di dimusnahkan oleh anggota polisi dengan cara dibakar.

(SP)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan