NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Polisi Tembak Pembawa Narkoba di Pelabuhan Dede Tolitoli

Peristiwa Selasa, 03 /10/ 2017 12:29:42 13856 Pembaca  

Ilustrasi KM Lambelu bersandar di Pelabuhan Dede
Ilustrasi KM Lambelu bersandar di Pelabuhan Dede

Transsulawesi.com, Tolitoli - Aparat Polres Tolitoli, Sulteng berhasil mengagalkan penyeludupan narkoba jenis sabu asal kota Kota Tarakan, Kalimantan Utara seberat 40,32 gram pada 1 Oktober 2017 sekira pukul 05.00 WITA.

Seperti biasa Polres Tolitoli melakukan pengamanan dan pemeriksaan badan terhadap para penumpang dan barang yang turun dari KM Lambelu ketika bersandar di Pelabuhan Dede.

Saat pemeriksaan itulah salah satu penumpang inisial ZA tampak mencurigakan. Setelah polisi melakukan penggeledahan di tubuhnya, ditemukan sabu di dalam saku baju seberat 47,32 gram.

“Tersangka ZA langsung kami tangkap dan menggiringnya ke Polres untuk kepentingan penyidikan,” Kapolres Tolitoli AKBP Muh Iqbal Alqudusy yang dihubungi di Tolitoli Minggu (1/10/2017).

ZA sendiri diketauhi merupakan warga Selumut, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Belum terjadi apa apa ketika ZA diinterogasi di pelabuhan, namun sayang saat hendak digelandang ke Mapolres ZA berontak lalu melawan petugas dan berusaha kabur. Maka sontak aparat melepaskan timah panas kearah kaki ZA.

Sebelum akhirnya dibawa ke sel tahanan ZA terlebih dahulu dibawa ke RSU Mokopido Tolitoli untuk mendapatkan perawatan, sedangkan barang bukti lebih awal diamankan pihak aparat polisi.

Padahal ada rencana, kata Kapolres Tolitoli pihaknya akan membawa ZA ke Kecamatan Dampal Utara untuk dilakukan pengembangan kasus tersebut. Namun karena masih menjalani perawatan maka hal itu ditunda.

Dilaporkan pula sehari sebelumnya, aparat Polres Tiolitoli juga menangkap 4 orang pengedar sabu di Desa Galang, Tanjung Batu, dan di Panasakan dengan barang bukti seberat 6,8 Gram.

“Dalam dua hari ini (Sabtu-Minggu) Polres Tolitoli mengamankan lebih dari 1 bal sabu dengan 5 tersangka untuk diproses hukum,” ujar Iqbal.

(FA)


 
BERITA TERKINI

#HEADLINE


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan