NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Metro Sulawesi

Jalan Panjang Mencari Pengganti Sudarto. Penetapan Tersangka Oskar Paudi Berasa Politis

Jum'at, 22 /09/ 2017 12:02:33 12769 Pembaca  

Oskar Paudi. FOTO. Al / transsulawesi.com
Oskar Paudi. FOTO. Al / transsulawesi.com

Transsulawesi.com, Luwuk - Ketua DPW PAN Sulawesi Tengah Oskar Paudi menilai ada politisasi penetapan dirinya sebagai tersangka kasus penipuan dan penggelapan oleh Polda Sulteng. Nuansa mempersempit peluang calon pengganti wakil gubernur yang telah mangkat baginya sangat terasa.

“Ini sangat politis, dan saya sengaja diseret seolah terlibat agar isunya bagus,” ujar Oskar saat dihubungi transsulawesi.com, Jumat  (22/9/2017)

Oskar mengungkapkan, nuansa politis dalam kasus terasa lantaran masalah yang semula hanya melibatkan ketua Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Kristanto Apit, kini menarik dirinya pula.

Selain itu sepengetauhannya, imbuh Oskar, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Bangkep Kristanto Apit sudah menyelesaikan apa yang menjadi pokok persoalan seperti yang dilaporkan Jupri Hermawan pada 15 Mei 2017.

Jupri Hermawan  yang sebelumnya selaku tim pemenangan Lania Laosa melaporkan Kristianto Apit dengan dugaan penipuan dan penggelapan atas penyerahan uang senilai 250 juta rupiah yang diberikan agar melahirkan rekomendasi bagi Lania Laosa sebagai Calon Bupati Bangkep pada  Pilkada serentak 2017.

Padahal kata Oskar tudingan penggelapan dan penipuan sudah selesai, dimana pihak Kristanto dan Hermawan telah bertemu termasuk mengembalikan uang yang menjadi pokok persoalan. Proses damai keduanya juga di buat tertulis melalui surat pernyataan serta lampiran kwintasi pengembalian uang dari Kristanto Apit kepada Jupri Hermawan yang tertanggal 12 September 2017.

“Makanya saya kaget, karena saya tidak tahu kalau kasusnya masih berlanjut,” kata Oskar Paudi yang juga anggota DPRD di Kabupaten Banggai.

Walau demikian Oskar mengaku tidak akan membesarkan persoalan yang sarat muatan politis tersebut, karena sesungguhnya ia sangat memahami intrik politik terkait isu mencari calon pengganti Wagub.

“Jadi sebenarnya (persoalan) sudah selesai, cuma ada yang coba memainkan lagi. Tapi tidak apa apa biasalah itu.”

“DPP PAN juga  sudah tau dari dua minggu lalu, kalau ada intrik di tingkat atas,” imbuhnya.

Memang sebelumnya Oskar Paudi sempat digadang sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan H. Sudarto yang mangkat pada 1 Oktober 2016 lalu. Mengingat, selain sebagai ketua DPW PAN Sulteng yang saat itu menjadi partai pengusung pada pasangan Longki – Darto, Oskar juga bisa menjawab keterwakilan dari bagian timur Sulawesi seperti halnya mantan Wagub Sudarto.

(SP/SAM)

BACA JUGA : Viral Menjadi Tersangka, Ketua DPC PAN Bangkep, Kristanto Apit Minta Klarifikasi

 

 

 

Komentar

#HEADLINE

Bupati Banggai Lantik dan Ambil Sumpah Sekab yang Baru
BERITA TERKINI
BERITA PILIHAN

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan