Operations Senior Manager DSLNG Helfia Chalis dan Ketua Harian KONI Banggai Alfian Djibran dalam prosesi pengambilan api di Kilang Donggi Senoro LNG. (Dokumentasi: DSLNG)
Operations Senior Manager DSLNG Helfia Chalis dan Ketua Harian KONI Banggai Alfian Djibran dalam prosesi pengambilan api di Kilang Donggi Senoro LNG. (Dokumentasi: DSLNG)

Transsulawesi.com, Batui -- Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Banggai 2017 akan segera bergulir. Sebanyak 23 Kecamatan telah mempersiapkan atletnya untuk ikut berlomba meramaikan ajang olahraga bergengsi di Kabupaten Banggai ini. Ajang kali ini juga akan menjadi proses seleksi atlet olahraga yang berbakat guna mengikuti pekan olahraga tingkat Provinsi kedepannya.

Bertempat di Kilang LNG Donggi Senoro, rombongan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banggai menerima api obor PORKAB Banggai 2017 yang diserahkan oleh pihak DSLNG. Acara ini merupakan bentuk keseriusan perusahaan dalam mendukung ajang PORKAB Banggai 2017 yang berlangsung nanti.

Sebelumnya, DSLNG telah berhasil melakukan acara olahraga bergengsi di Kabupaten Banggai. Lomba lari Banggai Run 2017 yang digelar DSLNG beberapa waktu lalu, dan Pekan Olahraga Kabupaten ini, merupakan bentuk dukungan nyata DSLNG mendorong munculnya insan-insan olahraga berprestasi di Kabupaten Banggai.

Operations Senior Manager DSLNG, Helfia Chalis dalam sambutannya mengatakan bahwa olahraga merupakan bagian dari menjaga persaudaraan dan mengasah mental juara dengan sportif. DSLNG dengan bangga dan bersemangat, mendukung upaya pengembangan dunia olahraga di daerah.

“Seperti nyala api kebaikan yang terus bersinar di Kilang LNG Donggi-Senoro, semoga para peserta pekan olahraga terus bersemangat meraih prestasi dan menjunjung sportifitas”. Ujar Helfia, Kamis, (21/9/2017).

“Selamat dan sukses untuk KONI Banggai yang menggelar pekan olahraga ini, dan selamat bertanding untuk para atlet!, Salam Olahraga!”.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana PORKAB Banggai, Drs. H.Alfian Djibran, MM, mengatakan bahwa dukungan perusahaan terhadap PORKAB Banggai 2017 dan ajang olahraga lainnya patut di apresiasi keseriusannya.

“Terimakasih terhadap pihak DSLNG yang serius mendukung ajang olahraga di Kabupaten Banggai”.

Alfian juga menambahkan bahwa DSLNG merupakan aset berharga Kabupaten Banggai yang tentunya perlu dijaga bersama. “DSLNG merupakan aset berharga kita, sehingga perlu bersama kita jaga”.

Sebelumnya Ketua KONI Banggai, H. Samsul Bahri Mang, mengatakan bahwa dengan olahraga bisa menjadi alat promosi wisata daerah. “memperkenalkan daerah bisa juga lewat olahraga”.  

Pada ajang PORKAB Banggai 2017 beberapa cabang olahraga akan dipertandingkan. Sebanyak 23 Kecamatan di Kabupaten Banggai akan turut meramaikan ajang bergengsi ini.

(Mhr)