NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Perangi Miras, Pihak Kepolisian Banggai Tingkatkan Patroli

Senin, 18 /09/ 2017 21:18:08 3560 Pembaca  


Transsulawesi.com, Banggai -- Polres Banggai dan Polsek jajaran terus menggelar patroli dan razia dengan sasaran penyakit masyarakat. Upaya tersebut guna menjaga dan menciptakan kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK mengatakan, kegiatan patroli digelar di tempat-tempat keramaian dan rawan kriminalitas.  Razia minuman keras (miras) juga terus ditingkatkan.

“Sebab miras merupakan akar terjadinya tindakan kriminalitas,” ucap Kapolres Banggai di kutip pada poldasulteng.com.

Dalam operasi yang dilakukan, Polres Banggai dan jajaran berhasil mengamankan miras sebanyak 55 liter dan 75 bungkus cap tikus serta 27 botol minuman keras.

“Miras tersebut kami dapatkan dirumah kios warga yang masih menjual,” ungkap AKBP Heru Pramukarno SIK.

Selain itu, lanjut Kapolres, kami juga mendapati 12 pemuda yang sedang asik pesta miras di wilayah Kecamatan Bunta.

Ke 12 pemuda itu dibawah ke Mapolsek guna diberikan pembinaan dan dibuatkan surat pernyataan dihadapan orang tua, aparat Lurah dan Kepala Desa.

“Polres Banggai akan terus berkomitmen memverantas miras dari penjual dan yang ngomsumsi akan ditindak tegas sesuai prosedur hukum,” pungkas AKBP Heru Pramukarno SIK.

Tidak hanya itu, Sat Binmas Polres Banggai terus berikan penyuluhan dan pembinaan kepada pelajar sekolah  menegah atas, Kasat Binmas AKP Zaenuddin dalam kegiatan itu berkesempatan menjadi irup dalam upacara bendara di SMAN 1 Luwuk, Senin (18/9/2017).

Agar pelajar tidak terkontaminasi dengan kejadian yang terjadi diluar sekolah. Diharapkan para pelajar tidak membuat permasalahan baru yang mengatas namakan kesukuan, pada akhirnya akan merugikan diri sendiri sekolah maupun keluarga.

“Kita semua bersaudara, kita menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika berbeda beda tapi satu kesatuan NKRI,” tandas kasat Binmas.

Kesempatan itu juga, Kasat  menyampaikan kepada pelajar untuk tidak mengkonsumsi minuman keras (miras) dan Narkoba karena semua itu adalah sumber dari setiap permasalahan yang terjadi.

“Jadilah polisi untuk diri sendiri, sehingga semua cita-cita kalian dapat terwujud,” harap Kasat.

Selain itu, Kasat juga menghimbau kepada pelajar agar taat dalam berlalu lintas, tidak menggunakan knalpot bogar, memakai atribut kendaraan sesuai standar serta tidak ugalan dijalanan.

(Mhr)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan