NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Ketua DPRD Banggai: Perlu Pemeliharaan Instalasi Listrik di Setiap Kantor Pemerintah

REGIONAL Kamis, 31 /08/ 2017 01:16:39 3279 Pembaca  

 Kantor Dinas Sosial Kabupaten Banggai yang beralamat di Jalan Urip Sumoharjo ludes di lalap si jago merah. (Ilustrasi: Detik.com)
Kantor Dinas Sosial Kabupaten Banggai yang beralamat di Jalan Urip Sumoharjo ludes di lalap si jago merah. (Ilustrasi: Detik.com)

Transsulawesi.com, Banggai -- Kantor Dinas Sosial Kabupaten Banggai yang beralamat di Jalan Urip Sumoharjo ludes di lalap si jago merah, Rabu (30/8/2017), sekira pukul 20.00 wita.

Sangat disayangkan, Dinas yang berkecimpung pada perlindungan sosial dan pengembangan sosial untuk masyarakat Kabupaten Banggai itu terpaksa terganggu proses pelayanannya saat ini.

Tidak ada yang bisa diselamatkan dari kebakaran yang melanda kantor Dinsos, karena seluruh asset yang berada dalam kantor lenyap tak bersisa. Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek atau korsleting listrik pada kantor Dinsos.

Saat terjadi kebakaran, ketua DPRD Kabupaten banggai H. Samsul Bahri Mang, yang sedang berada di sekitar tempat kejadian perkara cukup prihatin atas kejadian kebakaran yang melanda kantor Dinsos Banggai. Karena menurutnya, pelayanan Dinsos kepada masyarakat saat ini pasti terganggu.

Ia mengatakan agar tidak terjadi peristiwa serupa kedepannya, seluruh kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Banggai perlu melakukan perawatan instalasi listrik. Hal tersebut untuk mencegah adanya hubungan arus pendek yang menyebabkan kebakaran kantor.

“setiap kantor instansi pemerintah sebaiknya perlu perhatikan perawatan instalasi listriknya”. Ujar pria yang sering disapa Obama.

Obama mengatakan, jangan sampai karena hal sepele seperti instalasi listrik yang sudah usang, dan terjadi korsleting akhirnya pelayanan terhadap masyarakat terganggu dan bahkan terhenti.

Ia juga menganjurkan agar seluruh instansi dengan instalasi listrik yang sudah usang perlu memasukkan usulan untuk melakukan perawatan instalasi listrik dalam tahap anggaran perubahan tahun ini.

“saran saya seluruh instansi pemerintah Banggai memasukkan anggaran untuk perbaikan instalasi listrik kantor di anggaran perubahan ini”. Tutupnya.

(Sam)


 
BERITA TERKINI

#HEADLINE


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan