NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Pemda Banggai Ajak Masyarakat Untuk Menjaga Stabilitas Keamanan

Selasa, 29 /08/ 2017 01:25:52 3881 Pembaca  

Bupati Banggai, Ir Herwin Yatim dalam kesempatan bicaranya mengatakan bahwa pada saat ini kondisi dan situasi kota Luwuk masih dalam keadaan yang terkendali. (Foto: Muhajir)
Bupati Banggai, Ir Herwin Yatim dalam kesempatan bicaranya mengatakan bahwa pada saat ini kondisi dan situasi kota Luwuk masih dalam keadaan yang terkendali. (Foto: Muhajir)

Transsulawesi.com, Banggai -- Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan demi terciptanya situasi yang kondusif.

Bupati Banggai, Ir Herwin Yatim dalam kesempatan bicaranya mengatakan bahwa pada saat ini kondisi dan situasi kota Luwuk masih dalam keadaan yang terkendali.

“alhamdulillah, kondisi sampai saat ini masih terkendali”. Ujar Herwin saat konferensi pers di rumah jabatan Bupati, Senin, (28/8/2017).

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Banggai, H. Samsul Bahri Mang mengatakan semua kerukunan adat yang hadir pada “Dialog Kebangsaan” sepakat untuk tunduk dan patuh pada adat setempat yang berlaku.

“semua tunduk pada adat istiadat yang berlaku di daerah setempat dan semua setuju. semua sudah buat pernyataan tadi, mudah-mudah kedepan tidak ada lagi kejadian kejadian seperti ini lagi”. Ujar ketua DPRD Banggai yang sering disapa Obama.

Menurut Obama aksi demonstrasi yang belangsung sepekan di kota Luwuk berimplikasi pada lumpuhnya ekonomi di Kabupaten Banggai. “beberapa hari ini kita lihat, ekonomi kita lumpuh”. Ujarnya.

Sementara itu Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK mengatakan bentrok yang terjadi di desa Desa Koyoan antara aparat keamanan dan massa dikarenakan massa memaksakan diri untuk menghadiri acara “Dialog Kebangsaan”di kantor DPRD Banggai.

“mereka (massa) rencana kepengen untuk datang rame-rame ke kantor dewan, padahal secara undangan kita undang sebanyak 10 orang, namun mereka memaksakan diri”.

Dalam konferensi pers yang digelar di rumah jabatan Bupati Banggai, dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Ketua DPRD Banggai, Kapolres Banggai, Dandim 1308 Banggai, dan Kepala Kejaksaan Negeri Banggai.

(Mhr)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan