NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Polres Banggai Berjibaku Bersihkan Jalan Dari Sisa Pembakaran Ban

Reportase Minggu, 27 /08/ 2017 22:36:50 1843 Pembaca  

Personil Polres Banggai berjibaku membersihkan akses jalan di beberapa titik dalam kota Luwuk. (Foto: Istimewa)
Personil Polres Banggai berjibaku membersihkan akses jalan di beberapa titik dalam kota Luwuk. (Foto: Istimewa)

Transsulawesi.com, Luwuk – Personil Polres Banggai berjibaku membersihkan akses jalan di beberapa titik dalam kota Luwuk, dari sisa pembakaran ban dan benda-benda yang digunakan untuk memblokade jalan oleh massa aksi demonstrasi, Jumat (25/8/2017).

Dalam aksi demontrasi yang terkosentrasi di beberapa titik, massa melakukan pembakaran ban dalam aksi unjuk rasanya sehingga meninggalkan beberapa sampah sisa pembakaran.

Nampak, pihak Kepolisian terjun ke lapangan berjibaku untuk membersihkan sisa pembakaran. Para personil Polres Banggai membersihkan karet yang menempel di jalan. Mereka juga harus menahan bau menyengat dari sisa pembakaran itu.

Meski begitu personil Polres Banggai terlihat bekerja dengan semangat tanpa beban, mengingat jalan tersebut digunakan untuk kepentingan umum masyarakat kota Luwuk.

Pihak kepolisian juga mengangkat sisa pembakaran ban ke dump truk, lalu dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA).

Aksi bersih-bersih yang dilakukan personil Polres Banggai paska demonstrasi dilakukan karena pasukan kuning (petugas kebersihan) tidak kerja akibat situasi keamanan terganggu beberapa hari terakhir.

Beberapa masyarakat yang sedang melintas mengucapkan terimakasihnya kepada personil Polres Banggai yang membersihkan jalan umum dari bekas pembakaran ban oleh demonstran.

“syukur so ada itu pak polisi yang bakase bersih jalan, kasian so barumput itu jalan”. Ujar salah satu pengendara wanita.

(SP/Mhr)


 

#HEADLINE

DSLNG Peringati Bulan K3 Nasional
BERITA TERKINI
BERITA PILIHAN

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan