NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Metro Sulawesi

Pemkot Palu Belum Terima Pemberitahuan Rapat (APEKSI) Wilayah VI di Bau-Bau

Minggu, 20 /08/ 2017 23:44:28 2753 Pembaca  

Pemkot Baubau akan menggelar Rapat Assosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Wilayah VI (Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat)
Pemkot Baubau akan menggelar Rapat Assosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Wilayah VI (Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat)

Transsulawesi.com , Baubau - Terhitung dari Senin (21/8) sampai dengan Rabu (23/8) Pemkot Baubau akan menggelar Rapat Assosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Wilayah VI (Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat). Dalam rapat ini akan dihadiri oleh utusan dari perwakilan 16 Kotamadya di Wilayah VI.

Kabag Humas Pemkot Palu Nathan Pangasongan yang dihubungi melalui saluran telepon, Minggu (20/8) pagi, mengungkapkan hingga saat dihubungi Humas Pemkot Palu belum menerima pemberitahuan apapun tentang Rapat APEKSI, baik melalui email maupun fax.

"Rapat APEKSI? Jadwalnya kapan bu? Ditujukan kemana undangannya? Kami tidak mengetahui karena tidak ada pemberitahuan ataupun informasi dari panitia pelaksana yang masuk di kami, Humas," ungkapnya.

Lebih lanjut, Nathan mengatakan, saat Rapat APEKSI yang sebelumnya digelar di Kota Ternate, Humas Pemkot Palu juga tidak menerima pemberitahuan tentang gelaran rapat tersebut.

"Sama dengan yang di Ternate, kami tidak mengetahui tentang kegiatan itu, sehingga Pemkot Palu tidak menghadiri. Hanya gelaran yang di Malang yang dihadiri oleh Walikota Palu Hidayat, SE," tegasnya.

Sementara itu, Nathan juga menyampaikan, ada kemungkinan undangan tersebut ditujukan langsung kepada Walikota atau ke Bagian Tata Pemerintahan (Bag Tapem) Pemkot Palu.

"Kami akan hubungi Bag Tapem untuk mengkonfirmasi tentang gelaran tersebut, biasanya bagian mereka yang handel tentang kegiatan tersebut, apalagi saat ini Walikota dan Wakil Walikota Palu sedang berada diluar kota. Kalau masuk di Humas pasti kami tahu, sehingga kami bisa mengingatkan kepada pimpinan adanya gelaran rapat tersebut," tambahnya.

Selain itu, Nathan apabila ada pemberitahuan pasti akan kami konfirmasi kepada panitia pelaksana siapa yang akan menghadiri.

"Sekalipun Walikota Palu Hidayat, SE ataupun Wakil Walikota Paly Sigit Purnomo tidak bisa menghadiri secara langsung, pasti kami akan mengkonfirmasi kepada panitia pelaksana siapa yang akan diutus oleh Pemkot Palu, baik assisten ataupun Sekkot apabila kami menerima pemberitahuan. Kami tidak tahu dialamatkan kemana pemberitahuannya," tandasnya.

(DS)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan