NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Fokus

Tatkala Lomba Gerak Jalan Seiring Kumandang Azan Magrib

Sabtu, 12 /08/ 2017 22:54:19 10326 Pembaca  

(Foto: Istimewa)
(Foto: Istimewa)

Transsulawesi.com, Luwuk -- Lomba gerak jalan dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, mendadak ramai diperbincangkan warganet di media sosial. Alih alih ingin meramaikan HUT RI ke 72, acara ini malah menjadi bahan perbincangan warganet karena berlangsung hingga malam hari pada pukul 19:30 wita, Sabtu (12/8/2017).

Entah apa yang direncanakan panitia lomba gerak jalan kali ini, ratusan peserta yang terdiri dari anak pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) kota Luwuk melangkah tegap seiring suara azan magrib yang berkumandang dari pengeras suara ditiap masjid.

Beberapa dari mereka mengeluh karena lomba tersebut tidak memperhitungankan rute dan waktu pada saat pelaksanaannya. Walhasil, beberapa peserta pelajar kondisi fisik mereka menurun drastis karena mereka telah mempersiapkan diri sejak matahari terbit.

Acara ini sempat molor dari jadwal yang di tentukan, bagaimana tidak, untuk anak-anak tingkat SLTA misalnya, mengatakan bahwa gerak jalan hingga larut malam dikarenakan mereka start gerak jalan dimulai sekira pukul 16:00 wita sore, sehingga finish pada pukul 19:30 wita.

Rute lomba gerak jalan dengan jarak tempuh yang cukup jauh, di tambah jadwal waktu yang sempat molor menyebabkan beberapa anak peserta lomba kelelahan.

Belum lagi anak anak pelajar khususnya beragama muslim tidak bisa menjalankan ibadah salat magrib dikarenakan sedang mengikuti lomba gerak jalan.

Setelah acara selesai, nampak di beberapa sudut jalan hingga pukul 20:00 wita beberapa peserta anak sekolah terlihat sedang berada di pinggiran jalan menunggu jemputan keluarga dan ada juga yang berjalan kaki pulang.

Lomba kali ini terbilang cukup meriah seperti biasanya, karena gerak jalan sering dilaksanakan di Kabupaten Banggai kala menyambut HUT RI, namun tidak sampai malam hari tentunya.

(Mhr)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan