NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Olah Raga

Kalah Dari Jepang, Tim Voli Indonesia Akan Berebut Tempat Ketiga Dengan Korea Selatan

Selasa, 01 /08/ 2017 18:48:03 2582 Pembaca  

Jepang akhirnya lolos ke final dan akan menghadapi Kazakstan, sementara Indonesia akan berebut tempat ketiga dengan Korea Selatan. (Foto: PBVSI)
Jepang akhirnya lolos ke final dan akan menghadapi Kazakstan, sementara Indonesia akan berebut tempat ketiga dengan Korea Selatan. (Foto: PBVSI)

Transsulawesi.com, Gresik --  Indonesia akan berebut tempat ketiga melawan Korea Selatan pada ajang kejuaraan bola voli putra Asia ke-19. Sebeumnya, Indonesia dikalahkan oleh Jepang 3-0.

Asa Timnas voli Indonesia menapak final Kejuaraan Asia Voli 2017 pupus setelah takluk 0-3 (17-25, 24-26, 23-25) dari juara bertahan Jepang pada semifinal di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (31/7/2017). Indonesia kalah tiga set langsung dengan skor 17-25, 24-26, 23-25.

"Hari ini, receive, servis, dan blok kami tidak bagus. Sementara itu, pemain Jepang punya skill dan teknik yang sangat bagus," kata Samsul Jais, pelatih nasional Indonesia.

Indonesia kalah mudah pada set pertama. Serangan mereka tidak berjalan bagus. Pertahanan Agung Seganti dkk juga terlalu mudah untuk ditembus.

Pada set kedua, Samsul mengubah susunan pemain dengan menurunkan Dio Zulfikri sebagai pengumpan, menggantikan Aji Maulana. Doni Haryono juga dimainkan.

Pada set ketiga, perolehan skor kedua tim sempat berimbang di awal. Jepang akhirnya membuka jarak dan mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir.

"Pada set kedua, irama permainan kami sudah bagus. Andai bisa memenangi set kedua, mungkin ceritanya akan lain," kata Samsul.

Jepang akhirnya lolos ke final dan akan menghadapi Kazakstan, laga final dan perebutan tempat ketiga akan berlangsung Selasa (1/8/2017).

Walaupun begitu, Indonesia yang mengikuti kejuaraan bola voli putra Asia ke-19 di Gresik, Jawa Timur, berhasil menembus semifinal. Ini menjadi sejarah karena belum pernah dilakukan oleh tim voli Indonesia dalam penyelenggaraan edisi sebelumnya.

(Mhr)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan