NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Publika

Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sosialisasikan Pelayanan Perizinan

Minggu, 30 /07/ 2017 21:14:33 4268 Pembaca  

Kepala Bidang Pengaduan Perizinan Ibu Nurlina Paada. SE, M.Si saat sedang memberikan bimbingan teknis pelayanan perizinan. (Foto: Muhajir)
Kepala Bidang Pengaduan Perizinan Ibu Nurlina Paada. SE, M.Si saat sedang memberikan bimbingan teknis pelayanan perizinan. (Foto: Muhajir)

Transsulawesi.com, Luwuk -- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banggai menggelar bimbingan teknis dan sosialisasi pelayanan perizinan di lingkungan pemerintahan Kecamatan, Jumat (28/7/2017). Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan perizinan terhadap proses dan mekanisme perizinan.

Sosialisasi yang digelar oleh Dinas PMPTSP di kantor Camat Luwuk Selatan, bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, pelaku usaha, dan bimbingan teknis pemerintah di Kecamatan dan Kelurahan terkait mekanisme perizinan. Kegiatan ini dibuka oleh Camat Luwuk Selatan, Arslan Lapalanti, Spd. MM dan Kepala Bidang Pengaduan Perizinan Ibu Nurlina Paada. SE, M.Si mewakili Dinas PMPTSP Banggai.

Nurlina mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat, pelaku usaha dan pemerintah terhadap proses dan mekanisme pengurusan perizinan. Dalam sosialisasi tersebut, Nurlina menjelaskan dengan lengkap bagaimana pelayanan perizinan sesuai dengan amanat Peraturan Daerah (perda) Kabupaten Banggai.

Amanat Perda Kabupaten Banggai yakni, Perda Banggai Nomor 11 Tahun 2013 tentang Retribusi Perizinan Tertentu dan Perda Kabupaten Banggai Nomor 8 Tahun 2013 tentang Pedoman Pemberian Izin Mendirikan Bangunan di Kabupaten Banggai.

Nurlina mengajak pelaku usaha untuk datang langsung ke Kantor Dinas untuk apabila ingin mengurus perizinan. Ia menjamin bahwa sistem pelayanan di Dinas PMPTSP Banggai transparan dan terbuka untuk publik.

“silahkan datang langsung ke kantor, jangan pakai calo, sistem kami transparan dan terbuka untuk masyarakat banggai”.

Kedepannya menurut Nurlina bahwa sistem pelayanan akan berinovasi meningkatkan pelayanan perizinan dengan menerapkan system online. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam hal pelayanan perizinan.

“sistem online terpadu itu mempermudah masyarakat, itu perlu diterapkan”. Ujarnya

Sementara itu, Camat Luwuk Selatan Arslan Lapalanti, Spd. MM dalam sambutan penutupnya berharap agar dengan adanya sosialisasi pelayan perizinan pemerintah kecamatan dan kelurahan bisa lebih mengetauhi proses dan mekanisme dalam pengurusan perizinan. Ia pun berharap semoga dengan sosialisi tersebut bermanfaat untuk masyarakat.

(Mhr)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan