NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Advertorial

Banggai Run 5K Meriahkan HUT Banggai Ke 57 dan Promosikan Pesona Wisata

Minggu, 09 /07/ 2017 17:49:44 20016 Pembaca  

Event Banggai Run 5K dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si., didampingi Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim dan perwakilan perwakilan sponsor Direktur Urusan Korporasi PT Donggi Senoro LNG, Aditya Mandala. (Foto: Pandara Sport)
Event Banggai Run 5K dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si., didampingi Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim dan perwakilan perwakilan sponsor Direktur Urusan Korporasi PT Donggi Senoro LNG, Aditya Mandala. (Foto: Pandara Sport)

Transsulawesi.com, Batui – Event lari marathon “Banggai Run 5K” sukses terselenggara di Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah Minggu (9/7/2017). Acara yang berlangsung di Jalan Lingkar Desa Uso, Kecamatan Batui, mampu menarik animo masyarakat.

Event Banggai Run dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si., didampingi Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim dan perwakilan perwakilan sponsor Direktur Urusan Korporasi PT Donggi Senoro LNG, Aditya Mandala. Selain itu dihadiri oleh ambassador dari Jakarta yaitu Dimas Aditya dan Tika Bravani.

Acara Banggai Run 5K terbagi atas lari marathon sepanjang 5 kilometer dan funwalk 2,5 kilometer. Acara ini ikuti oleh ribuan peserta dari daerah banggai dan luar daerah. Jumlah total peserta yang terdaftar sebanyak 1.000 orang. Yakni terdiri 750 orang peserta lari marathon dan 250 peserta funwalk.

Banggai Run sendiri pertama kali diadakan di Kabupaten Banggai sebagai bagian dari perayaan hari jadi Kabupaten Banggai ke-57 pada tanggal 8 Juli 2017. Event ini bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata alam Banggai.

Duta event perlombaan lari Banggai Run 5K Ratu Tika Bravani mengatakan bahwa Kabupaten Banggai sebenarnya memiliki potensi alam yang sangat besar, namun tentunya perlu di kelola dengan serius.

“Pesona alam dengan pemandangan di Banggai berpotensi untuk dikembangkan, untuk menjadi daerah wisata perlu di tingkatkan lagi pengelolahannya”. Ujar Tika kepada Transsulawesi.com disela-sela acara.

Atlet nasional lari Jauhari Johan yang memenangkan Banggai Run 5K pada kategori nasional menjadi pelari tercepat dengan catatan waktu 15 menit 40 detik.

Pria asal Palembang ini mengatakan bahwa alam di Kabupaten Banggai sangat menarik pemandangannya. “pemandangan alam di Kabupaten Banggai bagus mas”.

Jauhari  juga berharap bahwa Banggai Run 5K bisa diselenggarakan setiap tahunnya. “harapan saya event Banggai Run bisa diselenggarakan tiap tahunnya, karena eventnya ramai”. Ujarnya.

Event sport tourism semakin marak dan terbukti mampu mendorong promosi wisata daerah. Sehingga, dengan event sport tourism Banggai Run 2017 ini, bisa menarik wisatawan dalam dan luar negeri untuk berkunjung dan menikmati alam Banggai.

Berikut hasil lomba lari marathon Banggai Run 5K 2017 :

1. Juara 1 Nasional/Umum (Laki-Laki) : Jauh Hari Johan
2. Juara 1 Nasional/umum (perempuan) : Yulianingsih
3. Juara 1 Lokal/Masyarakat Banggai (Laki-Laki) : Rizal
4. Juara 1 Lokal/Masyarakat Banggai (Perempuan) : Keni Anggraeni
5. Juara 1 TNI/Polri : Amir Said
6. Juara 1 Pelajar SMA (laki-laki): Fajar
7. Juara 1 Pelajar SMA (perempuan): Dewi
8. Juara 1 Pelajar SMP (laki-laki) : Mohammad Zulfikri

(Mhr)
 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan