NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Olah Raga

Gol Cepat Goretzka Bawa Jerman ke Final Konfederasi

Jum'at, 30 /06/ 2017 04:54:49 2962 Pembaca  

Leon Goretzka merayakan golnya ke gawang Meksiko.
Leon Goretzka merayakan golnya ke gawang Meksiko.

Transsulawesi.com - Pemain muda Jerman Leon Goretzka mencetak dua gol cepat untuk membawa Jerman menaklukkan Meksiko 4-1 atas Meksiko pada semifinal Piala Konfederasi 2017 di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sochi, Jumat (30/6) dini hari WIB. Jerman akan berhadapan dengan Cile pada partai puncak di St Peterseburg pada Senin (3/7) dini hari WIB.

Goretzka mencetak dua gol dalam delapan menit pertama sebelum Timo Werner dan Amin Younis menambahkan dua gol lagi di babak kedua. Gol spektakuler Marcio Fabian lewat tendangan voli dari jarak 35 meter pada menit ke-89 tak mampu menolong Meksiko.

Jerman, yang diperkuat starter berusia rata-rata di bawah 24 tahun, menunjukkan kehebatan mereka meskipun tak memainkan sejumlah pemain senior seperti Manuel Neuer, Mats Hummels, Mesut Ozil, Thomas Mueller, dan Toni Kroos.

Jerman membuka skor pada menit keenam saat Benjamin Henrichs melesat ke kanan dan mengirim umpan rendah ke Goretzka. Gelandang serang Schalke 04 ini dengan mudah meneruskan bola dari tepi area penalti.

Butuh waktu satu menit 49 detik bagi Jerman untuk menggandakan keunggulan mereka saat Werner melepas bola melalui pertahanan Meksiko yang terbuka. Kiper Guillermo Ochoa berusaha memotong, tappi Goretzka lebih cepat menyambut bola.

Meksiko tampaknya akan mengulangi kekalahan memalukan 0-7 dari Cile pada Copa America Centenario tahun lalu dan bisa saja tertinggal tiga gol saat Werner terlepas, namun Ochoa menahan tembakannya.

Meksiko memiliki 58 persen penguasaan bola dan 25 percobaan ke gawang Jerman, namun tak efektif. Sementara Jerman hanya menciptakan 12 percobaan, tapi tajam di depan. Gol ketiga hadir pada menit ke-59 saat kapten tim Julian Draxler melepas bola ke Jonas Hector yang lolos ke kotak penalti. Hector meneruskan bola kepada Werner untuk kembali menaklukkan Ochoa.

Meksiko berusaha membalas dan terus menyerang. Hasilnya, tandukan Raul Jimenez mengenai mistar gawang. Gol Fabian semenit jelang waktu normal berakhir memberikan harapan kecil bagi Meksiko untuk kembali, tapi Younis memastikan Jerman melaju setelah menjebol gawang Ochoa pada injury time laga.

Sumber : REUTERS

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan