NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

Pelaku Spesialis Pencurian Rumah Kosong di Kintom Ditangkap

Jum'at, 30 /06/ 2017 01:35:16 2403 Pembaca  

Pelaku bersama barang bukti. FOTO: Dok. Polres Banggai
Pelaku bersama barang bukti. FOTO: Dok. Polres Banggai

Transsulawesi.com, Banggai - Satu pelaku pencurian spesialis rumah kosong di Banggai Sulawesi Tengah, diamankan aparat kepolisian sektor Kintom, Kamis (29/6/2017).

Pelaku yakni  FK alias R (22) warga kompleks Kelapa Dua, Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk.

Polisi mengungkapkan penangkapan dilakukan setelah mendapat laporan warga atas kehadiran seorang pemuda tak dikenal dengan gerak gerik mencurigakan. Saat itu pelaku sedang mengincar sebuah rumah yang tidak berpenghuni.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat di Desa Kalolos, Kecamatan Kintom yang mengatakan terlihat seorang pemuda dengan gelagat mencurigakan di salah satu rumah” ucap Kapolsek Kintom Ipda Deky Wahyudi, SH.

Setelah menerima laporan warga tersebut, Dirinya bersama sejumlah anggota melakukan penyelidikan dan langsung mengamankan pelaku.

“Saat diperiksa pelaku mengakui bahwa sudah melakukan aksinya sebanyak 2 kali di Kecamatan Kintom ,” ujarnya.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti hasil kejahatan. Di antaranya 1 unit Tv Panasonic 32 inc, 1 gulung karpet besar, 1 set panstop, 2 set cangkir, 2 cincin imitasi, dan 5 gelang imitasi serta 1 unit sepeda motor yang digunakan pelaku dalam melakukan aksinya.

Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini mendekam di Mapolsek.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuataannya, pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek guna proses lebih lanjut,” ungkap Ipda Deky.

(SY)

//Humas Polres Banggai

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan