NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Info Mudik Nyaman: Ada 'Bengkel Polri' dengan Jasa Pelayanan Gratis

REGIONAL Rabu, 21 /06/ 2017 14:06:31 1853 Pembaca  

Kepolisian Sektor Pagimana Siapkan Bengkel Polri (gratis). Bengkel ini bakal melayani (service) perbaikan pada kenderaan yang mengalami kerusakan termasuk tampal ban. / ZK
Kepolisian Sektor Pagimana Siapkan Bengkel Polri (gratis). Bengkel ini bakal melayani (service) perbaikan pada kenderaan yang mengalami kerusakan termasuk tampal ban. / ZK

Transsulawesi.com, Banggai - Kepolisian Sektor Pagimana menyiapkan bengkel motor gratis bagi pemudik jelang dan sesudah lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah. Bengkel ini bakal melayani (service) perbaikan pada kenderaan yang mengalami kerusakan termasuk tampal ban.

Aksi simpati yang satu ini memang tergolong unik dan pertamakalinya di Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah. Namun bagi Kepala Polsek Pagimana IPTU Musa, hal itu sudah menjadi kewajiban insan polisi dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik dan masyarakat, sesuai visi Kapolri dan perintah Kapolres Banggai.

“Sebagaimana visi Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian dalam operasi ramdhaniyah 2017, yakni  buat rasa aman dan nyaman bagi masyarakat mudik lebaran,” ujarnya.

Melalui visi yang dicanangkan tersebut, Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno, SIK menindaklanjuti dengan memerintahkan jajarannya di wilayah hukum Polres Banggai agar dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Anggota Polri adalah pelindung dan pengayom serta pelayan masyarakat, dan jangan pernah menyakiti masyarakat. Buatlah pelayanan prima yang memuaskan hati masyarakat sehinggah institusi polri khususnya jajaran polres banggai dapat melekat dihati masyarakat,” ujar Iptu Musa mengutip pesan Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno, SIK.

Atas pesan dan instruksi tersebut, Iptu Musa mengungkapkan, ia bersama jajarannya berupaya melakukan inovasi dan kreativitas yang mengandalkan sumber daya para babinkamtibmas, sehingga tercetus ide membangun bengkel gratis yang diberi nama “Bengkel Polri”. Didaulat sebagai mentor adalah Babinkamtibmas Kecamatan Lobu Brigpol I Wayan Sunaya.

Pantauan transsulawesi.com, bengkel polri didirikan di lokasi strategis, tepatnya di kompleks pertokoan kecamatan pagimana.

" Jelasnya ini merupakan bentuk kepekaan polri terhadap masyarakat guna memberi rasa aman dan nyaman serta kelancaran arus mudik,” pungkas Iptu Musa. (zk)


 

#HEADLINE

Kuasa Hukum Ny. Berkah Al Bakar Minta Eksekusi di Tanjung Dilanjutkan
BERITA TERKINI
BERITA PILIHAN

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan