NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

Nelayan Nekat Evakuasi Avanza dari Kedalaman 50 Meter bawah Laut

Kamis, 08 /06/ 2017 22:46:48 5297 Pembaca  

Satu dari dua unit kenderaan roda empat yang terseret arus banjir diporos trans Bunta – Touna berhasil dievakuasi nelayan dengan alat selam seadanya. (FOTO:Transsulawesi.com)
Satu dari dua unit kenderaan roda empat yang terseret arus banjir diporos trans Bunta – Touna berhasil dievakuasi nelayan dengan alat selam seadanya. (FOTO:Transsulawesi.com)

Transsulawesi.COM, Banggai –  Sejumlah Nelayan tradisional siang tadi Kamis 8 Juni 2017 nekat melakukan upaya lanjutan pencarian korban hilang dan evakuasi mobil tenggelam di desa Huhak Kecamatan Bunta Banggai Sulawesi Tengah.

Upaya pencarian ini dilanjutkan sehari setelah pengumuman pencarian dihentikan oleh Tim Gabungan yang telah bekerja selama empat hari, tanpa menemukan dua jasad lainnya dari tiga korban hilang yang ada.

BACA : Pihak Keluarga Setuju: Pencarian Korban Banjir Bandang di Bunta Dihentikan

Walau belum menemukan dua korban hilang atas nama Abidin T Kusang dan Ardiansyah Mang serta bangkai Mobil minibus Mitra Touna yang mereka tumpangi, para nelayan ini sudah berhasil mengevakuasi mobil Avanzah yang ikut terseret banjir bersama minibus Mitra Touna.

Sebelumnya keberadaan Avanzah dengan DN 415 CB sudah dideteksi pada kedalaman 50 meter di perairan teluk Tomini oleh penyelam dari Tim Gabungan.

"Mobil avanza ( yang tenggelam) berhasil dievakuasi, dan saat ini sudah diamankan," kata IPTU Chandra Kapolsek Bunta.

Saat dievakuasi sekitar pukul 15.00 Wita sejumlah fasilitas di bangku sopir masih utuh, bahkan dari laci dashboard, STNK atas nama Masturi dan SIM atas nama Haliki juga satu buah power speaker merk ads masih dalam keadaan utuh.

Baca : Banjir Bandang di Bunta, dua Mobil Terseret Arus


Foto: transsulawesi.com

 

Diinformasikan pula, pasca penghentian pencarian korban oleh tim gabungan dari Pemerintah Daerah Banggai, dikabarkan Pemda Kabupaten Tojo Una - Una (Touna) akan turun tangan.

Setidaknya siang tadi Wakil Bupati Touna Admin.AS.Lasimpala bersama wakil Ketua DPRD Touna Jafar M Amin sudah mengunjungi lokasi kejadian bersama tim Basarnas dan BNPB Touna.

(SF/ZK)

 

Komentar

#HEADLINE

Uniknya Proses Penyelamatan Hiu Tutul di Sombori
BERITA TERKINI
BERITA PILIHAN

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan