NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Ekonomi

Hasil Reses Fraksi: Banggai Masih Minim Infrastruktur Pertanian

Rabu, 07 /06/ 2017 03:48:43 14695 Pembaca  

FOTO: partainasdem.id
FOTO: partainasdem.id

Transsulawesi.COM, Banggai -- Satu tahun kepemimpinan Bupati Herwin Yatim bagi Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Banggai Sientje Nayoan kabupaten banggai masih minim infastruktur pertanian.

"Berdasarkan hasil reses kami pada pekan kemarin dan beberapa hari di pekan ini, kami menyimpulkan bahwa Kabupaten Banggai masih minim infastruktur pertanian," ungkap Ketua Fraksi Nasdem DPRD Banggai Sientje Nayoan, Selasa.

Menurut Sientje seperti dikutip Antara Sulteng, beberapa desa di kabupaten tersebut tidak memiliki infastruktur jalan ke kantong produksi pertanian,  termasuk irigasi dan bendungan pertanian.

Bahkan, kata dia, desa-desa yang dikunjungi sebahagian besar tidak didukung dengan infastruktur transportasi yang layak seperti jalan raya.

"Peninjauan lapangan yang kami lakukan dari Fraksi Nasdem dalam rangka reses di Desa Dowiwi, di sana infrasuktur sama sekali belum memadai seperti pertanian dan transportasi," ujarnya.

Menurut Sientje, sebelum penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2017 diperlukan perencanaan yang sesuai dengan kondisi lapangan.

Sehingga, kata dia, pembahasan penggunaan anggaran tahun 2017 yang akan direalisasikan pada tahun 2018 mendatang berdasarkan kebutuhan dan aspirasi dari lapangan.

"Pentingnya komunikasi pembangunan yang bersifat aktif dari kepala desa dan stake holder pedesaan. Hal itu sebagai kunci politik anggaran pembangunan," katanya. (FA/Skd)

/Antara Sulteng

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan