NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REGIONAL

Kuasa Hukum: Kades Hunduhon Mendapatkan Penangguhan Penahanan

Selasa, 23 /05/ 2017 19:31:56 9685 Pembaca  

Pengacara muda Andi Munafri, SH, MH. (Foto: Andi Munafri)
Pengacara muda Andi Munafri, SH, MH. (Foto: Andi Munafri)

Transsulawesi.com, Luwuk Timur - Kepala Desa Hunduhon, Nasrun Bungalim akhirnya ditangguhkan penahanannya. Nasrun menjadi tahanan kejaksaan setelah sebelumnya ditahan terkait dugaan pemalsuan surat keterangan lulus sekolah dasar, pada Senin, (22/5/2017), kemarin siang.

Nasrun menjadi tahanan Kejaksaan Negeri Luwuk setelah pihak kepolisian mengajukan kasusnya ke tahap II.

Pengacara muda Andi Munafri, SH, MH, selaku kuasa hukum Nasrun kala dikonfirmasi Transsulawesi.com membenarkan bahwa kliennya ditangguhkan penahanannya. Andi mengatakan bahwa pertimbangan penangguhan mengingat Nasrun selama ini sangat kooperatif dalam menjalani proses hukum.

“ iya sdh di tangguhkan tadi, karena memang pak kades selama proses pemeriksaan kooperatif mengikuti proses hukum”. Ujarnya.

Andi juga menambahkan bahwa selama menjalani penangguhannya, kades hunduhon wajib lapor.

“pak kades wajib lapor seminggu dua kali”. Jelasnya.

Baca Juga: Hunduhon Mencekam, Warga Blokir Jalan dan Minta Kades Dibebaskan

Sebelumnya, warga Desa Hunduhon, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai marah karena kades pilihan mereka ditahan. Warga dengan spontan memblokade ruas jalan lintas kecamatan yang menghubungkan ibu kota kabupaten dengan 6 kecamatan lainnya yang terletak di wilayah kepala burung.

Info yang didapatkan, situasi di desa honduhon memanas pasca penahanan kades mereka. Warga langsung melakukan aksi blokade jalan pada dua titik dari gerbang desa dan batas desa sebelah. Warga menutup akses jalan umum dengan tumpukan kayu dan membakar ban.

(Sam)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan