NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Advertorial

Polres Banggai Dapat Hibah Dua Mobil Operasional Dari DSLNG

Selasa, 23 /05/ 2017 12:17:55 30512 Pembaca  

(Foto: Transsulawesi/Muhajir)
(Foto: Transsulawesi/Muhajir)

Transsulawesi.com, Banggai - Pengamanan Obyek Vital Nasional (obvitnas) Donggi Senoro Lng di Desa Uso, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah menjadi tanggungjawab dan komitmen semua pemangku kepentingan. Obvitnas sendiri merupakan kawasan atau lokasi, bangunan atau instalasi dan atau usaha yang menyangkut hajat hidup orang banyak, kepentingan negara dan atau sumber pendapatan negara yang bersifat strategis di bidang ESDM.

Dalam rangka mendukung pengamanan area obvitnas, PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) memberikan hibah dua unit kendaraan operasional kepada jajaran Polres Banggai yang berada di Polsek Batui dan Polsek Kintom. Hal tersebut dilakukan DSLNG dengan pertimbangan bahwa Obvitnas memiliki peran penting bagi kehidupan bangsa dan negara ditinjau dari aspek ekonomi, politik, sosial budaya, pertahanan dan keamanan.

Pada acara serah terima yang berlangsung di Polres Banggai, Deputy Director Coporate Affairs DSLNG, Torang Natitupulu menyerahkan dua unit kendaraan operasional yang diterima Kapolres Banggai AKBP Benni Baehaki Rustandi SIK, Sabtu (20/5) lalu.

Torang dalam sambutannya mengatakan berterimakasih atas dukungan dari jajaran kepolisian Banggai dalam rangka pengamanan obvitnas DSLNG. Ia juga mengatakan bahwa aspek keamanan yang tercipta juga berkat dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat Banggai.

“DSLNG merasa sangat bangga dan berterima kasih didukung oleh pemerintah daerah dan seluruh masyarakat, serta jajaran Polres Banggai dalam menjalankan operasi proses LNG di wilayah Kabupaten Banggai,” ujarnya.

Torang juga mengatakan bahwa terciptanya keamanan dan kenyamanan di wilayah Kecamatan Batui dan Kintom merupakan langkah strategis untuk meningkatkan keamanan obyek vital kilang Lng Donggi Senoro yang terletak di Kecamatan Batui. Hal tersebut perlu dilakukan mengingat besarnya peranan industri Migas Donggi Senoro untuk perekonomian Sulawesi Tengah dan Kabupaten Banggai.

“Penyerahan bantuan kendaraan untuk Polsek Batui dan Kintom ini, harapannya semakin meningkatan kenyamanan dan rasa aman masyarakat yang ada di sekitar kilang DSLNG,” katanya.

Baca Juga : DSLNG Serahkan Bantuan Hibah Mobil Patroli Untuk Kodim 1308

Sementara itu, Kapolres Banggai AKBP Benni Baehaki Rustandi SIK, menyatakan, penyerahan dua unit kendaraan ini tentunya suatu keuntungan, keberkahan yang diperoleh atas kerja sama antara kepolisian dengan objek vital DSLNG. Hibah ini nantinya akan dimanfaatkan untuk kegiatan operasional, yakni patroli di polsek.

Semoga bantuan ini bisa memudahkan kepolisian melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya, serta mencapai cita-cita Kapolri yang profesional modern dan terpercaya (promoter). Sebab, tidak mungkin polisi bisa menggapai modern tanpa peralatan, dan bisa professional tanpa fasilitas.

Kenderaan yang diberikan ini nanti akan menjadi aset negara untuk instansi kepolisian. “Untuk itu, saya selaku pimpinan di Polres Banggai mengucapkan banyak terima kasih kepada PT DS-LNG yang telah memberikan bantuan. Insya Alah akan bermanfaat bagi kepolisian maupun  masyarakat  dalam meningkatkan pelayanan publik”.

(Mhr)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan