NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Advertorial

Peresmian Swiss-Belinn Luwuk di Sulawesi Tengah

Minggu, 21 /05/ 2017 16:34:43 34546 Pembaca  

Acara peresmian hotel ini, dilakukan oleh sekertaris Daerah Kabupaten Banggai, Ir. H. Abdullah Ali, serta didampingi Perwakilan PT. Maleo Luwuk Hotel, Bambang Panigoro dan Ziki Novianto, sedangkan dari pihak Swiss Belhotel hadir Vice President Swiss Belinn Mr. Edward James Lewis Faull serta Senior Vice President of Operations and Development (Indonesia, Malasia, Vietnam) Mr. Emmanuel  Guillard dan General Manager Swiss-Belinn Luwuk, Ferdiansyah.
Acara peresmian hotel ini, dilakukan oleh sekertaris Daerah Kabupaten Banggai, Ir. H. Abdullah Ali, serta didampingi Perwakilan PT. Maleo Luwuk Hotel, Bambang Panigoro dan Ziki Novianto, sedangkan dari pihak Swiss Belhotel hadir Vice President Swiss Belinn Mr. Edward James Lewis Faull serta Senior Vice President of Operations and Development (Indonesia, Malasia, Vietnam) Mr. Emmanuel Guillard dan General Manager Swiss-Belinn Luwuk, Ferdiansyah.

Transsulawesi.Com, Luwuk -- Kota Luwuk di Banggai, berpotensi menjadi kabupaten termaju diantara kabupaten lain di Provinsi Sulawesi Tengah. Seiring dengan pertumbuhan penduduk dan perekonomian yang sangat baik serta ditopang kekayaan wisata alamnya,  menjadikan kota yang berjuluk kota “Air” menjadi tujuan baru wisatawan.

Mencermati hal tersebut, Swiss-Belhotel International, menambah portofolionya di Indonesia dengan membuka hotel berbintang tiga, Swiss-Bellinn Luwuk, Sulawesi Tengah.

Acara peresmian hotel ini, dilakukan oleh sekertaris Daerah Kabupaten Banggai, Ir. H. Abdullah Ali, serta didampingi Perwakilan PT. Maleo Luwuk Hotel, Bambang Panigoro dan Ziki Novianto, sedangkan dari pihak Swiss Belhotel hadir Vice President Swiss Belinn Mr. Edward James Lewis Faull serta Senior Vice President of Operations and Development (Indonesia, Malasia, Vietnam) Mr. Emmanuel  Guillard.

“Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di Indonesia, kami memegang kuat komitmen kami untuk terus memperkokoh kedudukan kami secara progresif dengan kehadiran total 64 hotel di Negara ini,” ungkap Mr. Gavin M. Faull, Chairman dan Presiden Swiss-Bellhotel International dalam siaran persnya. Minggu (21/5/2017).

(FOTO: Swiss-Belinn Luwuk offers two villas complete with private swimming pool/Swiss Bellin)

Selain menjadi Manajemen hotel global yang terdepan, Gavin juga berkomentar, kehadiran Swiss-Belhotel International tidak hanya dikota besar namun juga dapat hadir di kota kabupaten maupun kota madya.

“Seperti kota Luwuk, yang telah tumbuh menjadi Ibu Kota regional di Sulawesi tengah dan dijanjikan sebagai daerah tujuan baru yang akan menyediakan pengunjung dengan keindahan dan wisata alamnya.” Jelas Gavin.

Dalam keterangannya pula, Gavin menyebutkan, selain menyediakan 100 buah kamar yang bergaya kontemporari modern, serta dua Villa yang langsung berhadapan dengan daratan hijau dan teluk. Hotel ini juga menyediakan serangkaian fasilitas yang dapat dinikmati oleh tamu, seperti; Bar, Restoran dan Lounge.

Tak dilewatkan fasilitas lainnya seperti kolam renang, fitness centre, serta spa dan pijat akan memanjakan para tamu.

Sedangkan dari sisi kuliner, hotel yang berlokasi antara pegunungan dan pesisir pantai itu, juga menampilkan ragam hidangan lokal dan internasional (mulai 06.00-22.00  Wita). Sedangkan untuk pertemuan, dan acara sosial dan resepsi pernikahan tersedia tiga ruang pertemuan yang dapat menampung hingga 300 orang.

(FOTO: Deluxe Rooms/Swiss Bellin)

Persemian secara Simbolis.

Setelah resmi dibuka secara simbolis dengan pengguntingan pita, siang tadi, Minggu (21/5/2017).General Manager Hotel Swiss-Belinn Luwuk, Ferdiansyah mengungkapkan kegembiraannya.

"Kami sangat bergembira, kehadiran Swiss-Bellinn Luwuk bisa ambil bagian dalam meningkatkan perekonomian, khususnya bidang pariwisata di Kabupaten Banggai,” ujar Ferdiansyah. Minggu (21/5/2017).

Ia juga mengatakan delapan puluh persen pegawai hotel, akan menyerap tenaga kerja lokal yang berada di kota luwuk dan sekitarnya.

“Sekitar 80 persen pegawai hotel, akan diserap dari luwuk dan sekitarnya”.

(ADV)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan