NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

DSLNG Serahkan Bantuan Hibah Mobil Patroli Untuk Kodim 1308

Aksi Korporasi Jum'at, 19 /05/ 2017 20:47:36 96729 Pembaca  

Dandim 1308 Banggai, Letkol Sapto Irianto, mengucapkan terimakasih kepada DSLNG atas pemberian hibah satu unit mobil patroli. Menurutnya, pemberian hibah tersebut, menjadi stimulan dalam peningkatan kinerja tugas TNI Kodim 1308 Banggai. (Foto: Muhajir)
Dandim 1308 Banggai, Letkol Sapto Irianto, mengucapkan terimakasih kepada DSLNG atas pemberian hibah satu unit mobil patroli. Menurutnya, pemberian hibah tersebut, menjadi stimulan dalam peningkatan kinerja tugas TNI Kodim 1308 Banggai. (Foto: Muhajir)

Transsulawesi.com, Luwuk -- PT Donggi Senoro Lng menyerahkan bantuan hibah satu unit mobil patroli untuk Komando Rayon Militer (Koramil) 03 Kecamatan Batui. Bertempat di aula Komando Distrik Militer (Kodim) 1308 Banggai, Deputy Director Coporate Affairs DSLNG, Torang Natitupulu, menandatangani Mou Hibah penyerahan satu unit mobil Toyota Hilux bersama Dandim 1308, Letkol Sapto Irianto.

Pemberian hibah mobil patroli tersebut bertujuan untuk mendukung tugas TNI di wilayah kerja Koramil 03 Batui yang melingkup Kecamatan Batui hingga Kecamatan Toili Barat. Dengan adanya mobil patroli tersebut, diharapkan membantu tugas Koramil 03 Batui untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah kerjanya.

Torang Natitupulu dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian hibah mobil patroli untuk koramil 03 Batui bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah Kecamatan Batui dan Kintom.

“semoga mobil ini bisa dipakai untuk mendukung tugas TNI dalam menjaga keamanan dan kenyaman di banggai, khususnya wilayah kecamatan batui dan kintom”. Katanya.

Torang juga mengatakan bahwa terciptanya keamanan dan kenyamanan di wilayah Kecamatan Batui adalah mutlak, karena merupakan langkah strategis untuk meningkatkan keamanan obyek vital kilang Lng Donggi Senoro yang terletak di Keamatan Batui. Hal tersebut perlu dilakukan mengingat besarnya peranan industri Migas Donggi Senoro untuk perekonomian Sulawesi Tengah dan Kabupaten Banggai.

“Karena Donggi Senoro merupakan objek vital nasional yang perlu kita jaga dan rawat karena memberikan kontribusi untuk rakyat dan daerah”. Ungkap Torang.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 1308 Banggai, Letkol Sapto Irianto, mengucapkan terimakasih kepada DSLNG atas pemberian hibah satu unit mobil patroli. Menurutnya, pemberian hibah tersebut, menjadi stimulan dalam peningkatan kinerja tugas TNI Kodim 1308 Banggai.

“kerjasama ini menjadi motivasi untuk kami dalam peningkatan operasional koramil batui dan kintom”. Ujar Dandim.

Pada akhir acara pihak DSLNG menyerahkan dua buah kunci mobil patroli kepada Koramil 03 Batui Kapten Infanteri Abdul Azis yang disaksikan oleh Dandim 1308 Banggai , Letkol Sapto Irianto. Selepas itu, Koramil 03 Batui Kapten Infanteri Abdul Azis melakukan tes drive pada kendaraan tersebut tanpa kendala.

Ancaman dan gangguan keamanan terhadap obvitnas pada akhirnya secara langsung maupun tidak langsung berdampak terhadap sistem perekonomian nasional. Pada tingkatan tertentu, juga berdampak terhadap stabilitas politik, sistem penyelenggaraan negara serta keamanan nasional. Sehingga untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, perlu adanya dukungan penuh dari pihak pihak terkait untuk menunjang tugas kerja TNI dalam menjaga kesatuan NKRI.

(Mhr)


 
BERITA TERKINI

#HEADLINE


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan