NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Batia Sisilia Hadjar Kembali Ulurkan Tangannya Kepada Warga Tanjung

REGIONAL Senin, 15 /05/ 2017 19:37:52 3871 Pembaca  

Batia juga mengatakan bahwa upaya mengulurkan tangan kepada warga tanjung adalah persoalan kemanusiaan. Ia terpanggil untuk turun memberikan bantuan kepada warga korban penggusuran.
Batia juga mengatakan bahwa upaya mengulurkan tangan kepada warga tanjung adalah persoalan kemanusiaan. Ia terpanggil untuk turun memberikan bantuan kepada warga korban penggusuran.

Transsulawesi.com, Banggai -- Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Banggai, Batia Sisilia Hadjar kembali menyalurkan bantuan kepada sejumlah posko pengungsian, dikawasan Tanjung, Kelurahan Karaton, Banggai, Sulawesi Tengah, Senin, (15/5/2017). 

Tokoh wanita Kabupaten Banggai tersebut mengatakan bahwa ia mendapatkan laporan saat kedatangannya Jumat, 12 Mei 2017 lalu, beberapa posko di tanjung ada yang belum mendapatkan bantuan. Menindaklanjuti laporan tersebut, ia kembali turun ke beberapa posko di Tanjung.

“saya datang kembali memberikan bantuan, sesuai laporan belum dapat sembako waktu kunjungan saya lalu”. Ujar Batia.

Batia mengakui bahwa uluran tangan untuk warga tanjung adalah persoalan kemanusiaan. Ia terpanggil untuk turun memberikan bantuan kepada warga korban penggusuran karena nasib mereka kini cukup memprihatinkan.

“terlepas dari politik, ini persoalan kemanusiaan”.

Pada jumat (12/5/2017) lalu, saat mengunjungi warga korban penggusuran di tanjung, batia tidak bisa menyembunyikan raut wajahnya yang sedih tatkala ia melihat beberapa ibu ibu sedang tidur di bawah tenda beralas tanah.

Batia juga bergegas melihat kondisi para balita yang berada di posko. Ia langsung menggendong beberapa balita yang berada di posko dengan tangan halusnya.

“ini jelas ada pelanggaran HAM, coba liat, rumah mereka hancur, anak anak terlantar”. Tutupnya.

Salah seorang ibu yang sedang berada di posko tak kuasa membendung air matanya saat melihat anaknya yang sedang menangis coba di tenangkan oleh tokoh wanita dikabupaten banggai itu.

"terimakasih ibu so datang di sini". Ujarnya.

(Mhr)


 

#HEADLINE

DSLNG Peringati Bulan K3 Nasional
BERITA TERKINI
BERITA PILIHAN

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan